Sukses

Beauty

Rambut Bau Karena Berhijab, Atasi Dengan 5 Bahan Alami Ini

Punya rambut panjang memang cantik, tapi jika tak dirawat dengan baik, bisa-bisa hanya timbul bau. Menjaga kebersihan rambut itu sangat diperlukan, terutama jika kamu memakai hijab atau kerudung. Kemungkinan rambut lembab dan berkeringat semakin besar apalagi rambut tidak terkena udara.

Nah, untuk mencegah rambut bau karena kurang dirawat atau terlalu sering ditutupi, berikut ini ada beberapa bahan dapur yang bisa menyelesaikan masalah rambut bau.

    Baking soda

    Baking soda bukan hanya berguna untuk membuat kue atau membersihkan barang, tap juga sangat baik menghilangkan bau rambut. Baking soda sangat baik membersihkan minyak dan kotoran pada rambut. Gunakan perbandingan 1:3 antara baking soda dan air, oles merata ke rambut. Biarkan selama 5 menit dan bilas bersih.

    Minyak kayu putih

    Minyak kayu putih juga bisa digunakan untuk mencuci rambut yang bau dan berketombe. Kandungan antimicroba-nya bisa membasmi bakteri penyebab bau di rambut. Oles merata minyak kayu putih yang dicampur air kemudian keramas seperti biasa.

    Jus tomat

    Buah tomat bukan hanya bisa membersihkan kulit kepala, tapi juga menjaga keseimbangan pH rambut. Jadi, cukup hancurkan satu buah tomat lalu buat hair mask, biarkan selama 30 menit, lalu bilas bersih.

    Cuka apel

    Asam dari cuka sari apel sangat baik membunuh bakteri penyebab bau di rambut dan membersihkan kulit kepala dengan baik. Campur cuka apel dengan air hangat, rendam kepala di dalam air cuka apel sambil dipijat pelan. Bilas bersih setelah 15 menit.

    Jeruk

    Buah jeruk biasa atau lemon atau jeruk nipis sangat baik juga membersihkan kulit kepala dan rambut. Pertama, peras air jeruk dan oles merata pada kulit kepala dan rambut. Kulitnya jangan dibuang, rebus dengan air. Selagi hangat, rendam rambut kurang lebih 5 menit lalu bilas rambut dengan air bersih.

Nah, sekarang gak usah khawatir masalah rambut bau lagi meski memakai hijab Ladies. Kamu tinggal menyiapkan beberapa bahan di atas untuk menghilangkan masalah rambut yang bau.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading