Sukses

Beauty

4 Tanda Mengejutkan Yang Menunjukkan Bahwa Kamu Menderita Migrain

Seperti yang kita tahu, migrain adalah gangguan kronis yang menjadikan kepala terasa berat, pusing sebelah dan sakit. Migrain bisa terjadi selama 2 hingga 72 jam secara terus menerus. Jika tidak segera diobati, migrain bisa berubah menjadi penyakit yang berbahaya untuk otak. Namun jangan khawatir, seperti dikutip dari laman prevention.com, tanda awal dari kemunculan migrain bisa dirasakan dan diketahui. Ketika ini bisa diketahui dengan baik, maka migrain pun bisa diatasi dengan baik. Apa saja sih tanda dari migrain tersebut? Berikut ulasannya.

    Pusing Sehingga Membuat Ruangan Seakan Berputar

    Inilah tanda pertama yang kerap dialami oleh penderita migrain saat migrain tersebut menyerang. Saat melihat seisi ruang rumah, tidak jarang ruangan di rumah seakan berputar dan menjadi terbalik. Kamu juga akan merasakan pusing luar biasa di kepala. Joseph Safdieh, MD, seorang ahli saraf di New York mengatakan jika migrain akan membuat seseorang mengalami pusing hebat. Bahkan, migrain ini rasanya hampir sama dengan vertigo.

    Tangan Kesemutan Dan Mati Rasa

    Tanda kedua saat migrain menyerang adalah tangan terasa mati rasa dan seolah mengalami kesemutan. Tak hanya itu saja, migrain akan ditandai dengan keadaan tubuh yang mendadak lemas dan tak berdaya. Bagaimana, apakah kamu pernah merasakannya?

    Tubuh Menjadi Sensitif Dan Mudah Nyeri

    Ketika mengalami migrain, penderitanya akan lebih mudah merasa sakit dan nyeri pada tubuhnya. Saking sensitifnya, sengatan sinar matahari bisa membuat tubuh seperti ditusuk dengan benda tajam.

    Indera Penciuman Lebih Sensitif

    Ketika kamu mengalami migrain, sadar atau tidak, bau-bau di sekitar kamu akan lebih mudah mengganggumu. Bau yang sebenarnya biasa saja tidak jarang menjadi bau-bau yang sangat kamu benci dan tak disukai. Karena indera penciuman menjadi lebih sensitif, tidak jarang penderita migrain akan merasa mual dan muntah-muntah.


Ladies, itulah sedikitnya 4 tanda yang menunjukkan jika kamu menderita migrain. Selain tanda di atas, tanda lainnya adalah sensitif dengan keberadaan sinar/cahaya, muka seolah menjadi sangat lucu dan aneh karena pandangan kabur dan adanya bintik-bintik atau cahaya mengganggu ketika kamu melihat sesuatu. Semoga artikel ini bermanfaat ya...




(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading