Sukses

Beauty

Scrub Kentang Buatan Sendiri Bisa Atasi Masalah Ketiak Hitam

Ketiak hitam? "Ih, nggak banget deh!" "Ih, bikin malu!" Rasanya ekspresi itulah yang mungkin akan sebagian besar wanita berikan ketika ditanya tentang ketiak hitam. Sebab, ketiak hitam membuat gerak menjadi terbatas, bahkan mengurangi rasa percaya diri kita. Cara mencukur yang salah dan penggunaan deodoran yang terlalu sering dan berlebihan seringkali dicurigai sebagai tersangka utama yang membuat kulit ketiak menghitam. Padahal, penyebab kulit ketiak yang menghitam bukan hanya itu.

Sel kulit ketiak yang mati juga bisa menjadi penyebab kulit ketiak hitam lho, Ladies! Jika demikian, bagaimana cara memutihkan kulit ketiak seperti sedia kala? Banyak wanita yang mencoba treatment salon seperti waxing atau elektrolisis, wah mahal dong? Tunggu dulu. Jika kamu khawatir akan mahalnya biaya salon, maka perawatan alami dengan kentang ini akan membantumu mengatasi masalah kulit ketiak yang menghitam ini.

Disebutkan dalam www.healthkart.com, kulit ketiak yang menghitam disebabkan oleh sel kulit yang mati dapat diatasi dengan men-scrub kulit ketiak, dan kentang adalah salah satu bahan alami untuk men-scrub kulit ketiakmu.

Selain lemon, kentang juga merupakan pemutih alami untuk kulit. Untuk menjadikan kentang solusi alami yang mengatasi masalah kulit ketiak yang menghitam, kamu bisa mengolahnya dalam 2 cara.

Cara pertama, kamu bisa menggunakannya langsung sebagai scrub yang digosok-gosokkan di ketiak dengan memotongnya tipis-tipis. Sementara cara kedua, kamu bisa memarut kasar kentang dan meletakkannya di area kulit ketiak yang menghitam selama 5 – 10 menit di ketiak, kemudian menggosok- gosokkannya.

Oiya, untuk melengkapi treatment kentang ini, kamu juga bisa menggunakan tawas. Setelah melakukan perawatan dengan kentang, cuci bersih ketiak lalu gosokkan tawas di ketiak kamu. Tawas berfungsi untuk menyerap kelembapan ekstra dan mencegah berkembangnya bakteri penyebab bau badan di ketiak.

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading