Sukses

Beauty

Bawang Merah Kabarnya Bikin Pintar. Benar Tidak?

Anda tentu sudah akrab dengan sayuran berbau menyengat ini bukan ya, Ladies. Sayuran yang termasuk dalam golongan allium dan masih saudara dekat dengan bawang putih ini memang dikenal karena manfaatnya yang beragam bagi kesehatan, bahkan kecantikan.

Dilansir dari laman whfoods.org, bawang merah ini memang telah terbukti manfaatnya untuk mencegah dan mengobati berbagai macam penyakit, seperti flu, asma, hipertensi hingga kanker. Kekayaan manfaat bawang merah ini disebabkan karena bawang merah mengandung banyak zat-zat yang berguna bagi tubuh, seperti vitamin C, quercetin, dan mineral mangan yang berfungsi sebagai antioksidan alami bagi tubuh. merah

Sejalan dengan manfaatnya untuk kesehatan tubuh, bawang merah juga memilki manfaat untuk kesehatan otak lho. Bawang merah mengandung mengandung banyak vitamin B kompleks seperti asam pantotenat, piridoksin, folat dan thiamin yang merupakan nutrisi penting untuk otak dan berperan dalam mencegah gangguan neurologis.

Karena manfaatnya yang berlimpah inilah kita dianjurkan untuk mengonsumsi bawang merah setidaknya satu setengah siung bawang merah setiap harinya dan menggunakan panduan ini untuk disesuaikan dengan resep masakan yang akan Anda masak.

Oiya, Anda juga dianjurkan untuk menggunakan tips memasak bawang merah yang benar yakni: masak sekitar 7 menit dengan teknik memasak dioseng tanpa menggunakan minyak. Caranya, potong bawang merah dengan ketebalan sekitar ¼ inci untuk membuat bawang masak secara merata, kemudian oseng. Setelah matang, diamkan selama lima menit untuk memperkuat manfaatnya.

Nah, dengan manfaatnya yang beraneka ragam bagi kesehatan, segera masukkan bawang merah dalam menu harian Anda ya, Ladies!

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading