Sukses

Beauty

Waspada, Inilah 4 Faktor Utama Kenapa Wajah Kamu Berjerawat

Wanita mana yang tak ingin memiliki wajah bersih, mulus, halus, cantik dan terawat. Bisa dipastikan, semua wanita menginginkan akan hal ini. Namun sayang, karena beberapa hal, impian memiliki wajah mulus dan terawat hanya menjadi sebuah impian. Tidak sedikit wanita yang bermasalah dengan wajahnya. Ada yang wajahnya berkomedo, bintik-bintik hitam dan yang lebih menjengkelkan adalah keberadaan jerawat.

Ya, jerawat merupakan salah satu masalah utama yang membuat setiap wanita merasa kesal, sebal dan kecewa. Meskipun telah melakukan perawatan, rupanya jerawat tetap saja muncul. Dan yang lebih menjengkelkan lagi, jerawat tersebut juga membekas. Sebelum kamu marah dan semakin jengkel dengan kemunculan jerawat di wajah, alangkah baiknya jika kamu mengetahui apa saja faktor utama kemunculan jerawat tersebut. Seperti dikutip dari laman stylecraze.com, rupanya, inilah beberapa faktor utama kenapa jerawat muncul di wajah kamu.

    Sering Gonta-Ganti Produk Kosmetik

    Nah, bagi kamu yang punya kebiasaan buruk satu ini, pastikan untuk segera menghentikan kebiasaan ini. Asal kamu tahu, gonta-ganti produk adalah alasan utama kenapa jerawat muncul di wajah. Jika kamu sudah cocok dengan satu produk kecantikan, cobalah untuk konsisten dan hanya menggunakan produk itu saja.

    Stres

    Menurut beberapa penelitian, stres adalah faktor utama dari munculnya jerawat di wajah dan badan. Penelitian yang dilakukan di Stanford University pada tahun 2003 menyebutkan jika jerawat akan muncul lebih banyak ketika seseorang merasa tertekan, stres dan ketakutan. Saat seseorang memiliki banyak pikiran, saat inilah ia akan lebih rentan terkena masalah jerawat.

    Kulit Terlalu Berminyak / Kering

    Ketika kamu memiliki kulit yang terlalu berminyak atau terlalu kering, cobalah untuk selalu menjaga kelembaban kulit. Keadaan kulit yang terlalu berminyak dan kering akan lebih rentan terhadap masalah jerawat, bintik hitam ataupun komedo. Apalagi, jika ketika kamu memiliki jenis kulit ini dan tak pernah merawat kebersihan kulit.

    Pola Makan Tak Sehat

    Bagi kamu yang tak memiliki pola hidup sehat, usahakan untuk memulai hidup sehat dan memiliki pola hidup sehat. Minum cukup air putih, makan sayur dan buah, hindari makanan berlemak, hindari makanan bersoda dan makanan atau minuman tak sehat lainnya. Usahakan untuk selalu sarapan di pagi hari dan miliki olahraga cukup. Ketika kamu tak memiliki pola hidup sehat, maka jangan heran jika kamu memiliki banyak jerawat di wajah.

Ladies, itulah beberapa faktor utama penyebab jerawat muncul di wajah. Selain faktor di atas faktor lain adalah karena hormon dan adanya bakteri atau kuman pada kuas make up kamu. Semoga informasi ini bermanfaat ya. Semoga hal ini bantu kamu agar mencegah munculnya jerawat di kulit.

 

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading