Sukses

Beauty

Komedo Membandel Bikin Malu? Masker Alami Ini Akan Bantu Kamu Mengatasinya

Terlahir sebagai perempuan membuat kita menjadi ekstra detil untuk setiap hal. Termasuk untuk masalah kecantikan. Sedikit saja masalah muncul mengganggu, kita pasti buru-buru mencari solusi untuk mengatasinya. Salah satu masalah kecil yang sering mengganggu kecantikan dan membuat kita urung-uringan adalah komedo.

Komedo adalah jerawat yang terbuka dan dapat muncul pada seluruh bagian tubuh serta sangat sulit untuk diatasi. Jika pun berhasil, komedo ujung-ujungnya muncul lagi. Duh, bandel banget sih! Malu kan komedo di mana-mana.

Eits, jangan uring-uringan dulu. Sebab, kamu bisa kok mengatasi masalah komedo ini dengan menggunakan bantuan masker alami yang bisa kamu buat sendiri di rumah. Seperti dilansir dari laman www.wikihow.com, masker-masker dari dahan alami ini berfungsi untuk menghentikan terbentuknya komedo yang membandel di wajah kamu. So, apa saja bahan yang bisa kita gunakan untuk mengusir jauh komedo dari wajah kita?

    Madu dan Kayu Manis

    Madu adalah antibiotik alami dan mampu mengeluarkan kotoran dari pori-pori yang terbuka. Untuk mengusir komedo dari wajah, kamu cukup mencampurkan satu sendok makan madu dengan setengah sendok teh kayu manis. Setelah itu, oleskan secara merata ke area yang terkena komedo. Oleskan dengan gerakan memutar selama tiga menit lalu bilas wajah dengan air hangat.

    Putih Telur

    Putih telur bermanfaat untuk membantu mengencangkan pori dan mengeluarkan sumbatan kotoran sehingga kulit kamu kembali halus, dan bersih. Untuk meng-kick komedo dari wajah cantik kamu, pisahkan kuning dan putih telur dari dua butir telur, lalu oleskan putih telur tipis-tipis ke area wajah yang berkomedo. Tunggu 2 menit sampai putih telur mengering, kemudian ulangi langkah pertama untuk lapisan kedua. Biarkan mengering selama 10 - 15 menit. Kemudian, basuh wajah dengan air hangat untuk mengangkat masker putih telur dari wajah kamu.

    Tanah Liat

    Tanpa banyak kita ketahui, ternyata tanah liat memiliki manfaat khusus untuk mengeringkan pori-pori yang berminyak penyebab komedo. Agar komedo jauh-jauh dari wajah kamu, campur satu sendok makan tanah liat bubuk dengan cuka apel secukupnya untuk membuat pasta, lalu oleskan ke wajah. Diamkan selama 10 - 15 menit hingga mengering, kemudian basuh dengan air hangat.

    Kunyit dan Mint

    Kedua jenis herbal ini berfungsi membantu membersihkan pori-pori yang kotor dan menyebabkan komedo. Agar komedo pergi jauh dari wajah cantik kamu, buatlah rebusan daun mint dan biarkan hingga dingin. Kemudian, tambahkan dua sendok makan rebusan daun mint ini dengan bubuk kunyit dan oleskan ke wajah kamu. Biarkan selama sepuluh menit lalu basuh dengan air hangat.

    Lemon dan Garam

    Perpaduan manfaat lemon yang dapat membersihkan dan garam yang mampu mengangkat kotoran akan membantu kamu menghilangkan semua kotoran yang berada di dalam pori-pori dan menjadi penyebab komedo. Campur air perasan lemon dengan satu sendok makan yogurt, satu sendok makan garam dan sedikit madu. Gunakan campuran ini untuk membersihkan area wajah yang berkomedo selama 2 - 3 menit, lalu basuh dengan air hangat.

Nah, itulah kelima masker alami buatan rumah yang bisa membantu kamu mengatasi masalah komedo yang membandel. Semoga informasi ini bermanfaat, dan kamu bisa mendapatkan wajah bersih dan mulus bebas komedo seperti yang kamu mau.

 

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading