Sukses

Beauty

Mengamati Ikan di Akuarium Bisa Redakan Stres? Penelitian Membuktikan...

Membahas cara mengatasi atau meredakan stres, jawabannya sangatlah beragam. Mulai dari yang sederhana sampai yang rumit sampai harus menghubungi dokter. Tapi sebenarnya ada banyak cara-cara mudah yang bisa kita lakukan setiap hari untuk mengatasi stres. Salah satunya adalah memiliki akuarium berisi ikan di rumah.

Lho, apa hubungannya stres dengan akuarium? Baru-baru ini, dikutip dari laman lifehack.org, para peneliti Inggris melakukan penelitian untuk mencari tahu apakah mengamati ikan di akuarium bisa berdampak pada kesehatan kita. Jadi, para subjek diminta untuk mengamati akuarium dalam kurun waktu tertentu sementara detak jantung dan tekanan darahnya dicatat secara berkala.

Hasilnya ternyata semakin banyak ikan yang dimasukkan dalam akuarium, detak jantung dan tekanan darah para partisipan menurun. Para peneliti juga mencatat bahwa mood mereka jadi makin positif karena perasaan yang lebih tenang setelah mengamati ikan di akuarium. Dari penelitian tersebut, dapat kita simpulkan kalau mengamati ikan itu bisa memberi efek positif bagi kita dan bantu redakan stres yang kita alami.

Ladies, disadari atau tidak, kegiatan mengamati ikan ini bisa memberi efek tenang dan damai. Kita bisa merasa seolah menyatu dengan alam. Dan hasilnya hati jadi lebih tenang.

So, tertarik untuk punya akuarium ikan sendiri di rumah? Kalau selama ini kamu sering merasa stres, tertekan, atau bad mood, cara ini bisa kamu pilih. Semoga kamu bisa mendapatkan efek positifnya dan hidupmu jadi terasa lebih bahagia.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading