Sukses

Beauty

5 Cara Menjadi Orang yang Bisa Bangun Pagi

Banyak orang yang mengeluh dan berkata tak bisa bangun pagi. Namun sebenarnya itu hanya alasan. Semua orang bisa kok jadi orang yang bangun pagi dan melakukan aktivitas lebih awal dari orang lain. Apalagi bangun pagi itu lebih sehat dan membuat tubuh lebih fresh.

Nah, kamu ingin mulai hidup teratur dan bisa bangun pagi kan? Sekian tips berikut ini bisa membantu kamu memulai hari lebih awal dan bangun lebih pagi dari biasanya.

    Pastikan kamar kamu terang

    Jika sudah memasang alarm dan membuatmu bangun sebentar, sempatkan menyalakan lampu kamar, atau membuka tirai agar sinar matahari masuk. Jika kamar dalam keadaan terang, mata akan terasa tidak nyaman lagi untuk tidur. Secara alami, tubuh akan menyuruh kamu bangun dan mengembalikan kesadaran secara normal.

    Olahraga sore hari

    Olahraga bukan hanya untuk membakar kalori dan menjaga berat badan. Hal ini juga sangat baik membuatmu lelah di malam hari sehingga lebih cepat mengantuk dan ingin tidur lebih awal. Ketika kamu mendapat watu tidur yang cukup, tubuh akan membuatmu bangun lebih awal pula.

    Matikan lampu dan hindari suara bising memasuki jam 9 hingga 10 malam

    Suasana yang sepi dan tenang akan membuatmu lebih nyaman dan merasa mengantuk. Jadi batasi diri nonton TV hingga jam 9 malam. Matikan semua sumber suara dan buat suasana redup di sekeliling ruangan.

    Makan yang cukup malam hari

    Jangan sampai karena diet kamu mengorbankan perut kelaparan saat malam hari. Perut yang lapar malam hari akan menyusahkan diri untuk tidur. Jadi, siapkan makanan hangat seperti susu atau sup untuk mempermudah tubuh mengantuk.

    Buat diri kamu sibuk

    Tak ada kegiatan sama dengan masih banyak energi untuk dihabiskan. Jadi, jika kamu masih punya banyak energi, lakukan banyak hal hingga kamu merasa lelah. Jika tubuh lelah, kamu bisa tidur lebih awal. Jadi, tak ada kesempatan untuk begadang.

Kamu juga bisa sambil mendengarkan musik slow agar cepat mengantuk. Jadi, mulai lah melakukan sekian cara di atas agar bisa bangun pagi. Biar rejeki kamu gak dipatok ayam.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading