Sukses

Beauty

Benarkah Pakai Ampas Kopi Sebagai Scrub Bisa Menghilangkan Selulit?

Sebagai pecinta kopi, Anda mungkin tahu segala jenis sajian kopi. Atau Anda mungkin juga sudah pernah mencoba berbagai rasa kopi dari seluruh penjuru dunia.

Tapi tahukah Anda bahwa ada orang yang mengoleskan ampas kopi pada kakinya? Untuk apa? Ehem, katanya sih, menggunakan kopi sebagai scrub bisa menghilangkan selulit. Benarkah? Berikut ini goodhousekeeping.com menjawabnya untuk Anda.

Ada dua nih, kabar baik dan kabar buruk. Kita awali dengan kabar buruk terlebih dahulu ya. 'Selulit adalah pita fibrosa yang terletak di lapisan atas kulit dan tertarik ke bawah hingga lapisan lemak. Untuk membuat selulit hilang, Anda harus memotongnya. Dan sayangnya, ampas kopi tidak dapat melakukan itu," kata dermatologi Dr. Mona Gohara.

Nah, sekarang kabar baiknya adalah, menggunakan ampas kopi sebagai scrub dapat menyamarkan selulit untuk jangka waktu pendek atau sementara. "Kafein akan menstimulasi pelebaran jaringan, dan gerakan memutar saat mengaplikasikan scrub akan meningkatkan sirkulasi, dan menyamarkan selulit," kata Dr. Mona. "Plus, ampas kopi mengandung antioksidan, yang dapat meningkatkan produksi kolagen."

Dr. Mona menambahkan, efek sementara itu bisa bertahan hingga 1 minggu. Lumayanlah ya jika Anda sedang mempersiapkan diri untuk tampil spesial tanpa selulit secara instan. Boleh dicoba!

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading