Sukses

Beauty

Mewarnai Gambar, Ini 5 Manfaatnya Untuk Orang Dewasa

Jika kamu pikir mewarnai dan menggambar hanya pantas dilakukan anak kecil, maka kamu salah besar. Orang dewasa juga bisa melakukan kegiatan mewarnai dan menggambar jika ia mau, justru punya manfaat besar terhadap kesehatan, seperti berikut ini.

    Meredakan stres

    Mewarnai mungkin bukan aktivitas yang serius, justru menyenangkan. Dan itu lah alasan mengapa mewarnai jadi hal yang bisa membuatmu merasa santai dan melepas stres dengan sangat baik. Hanya dengan memegang krayon dan memberi warna pada gambar sesuai keinginan, otak dan tubuh mampu memproduksi hormon endorfin yang membuatmu bahagia.

    Meredakan rasa sedih

    Jujur saja, ketika semua hal tak berjalan sesuai harapan dan kamu dikecewakan, kamu pati akan merasa dadamu sesak dan ingin menangis kan? Kamu bisa menangis, tapi yang lebih penting adalah kamu bisa mengembalikan mood yang hilang. Dan ternyata, melihat berbagai warna cerah akan merangsang otak untuk mengembalikan suasana hati yang senang.

    Meningkatkan konsentrasi

    Karena mewarnai bukan kegiatan yang santai dan bisa dilakukan tanpa berpikir, tubuh seakan istirahat dari kegiatan yang serius setiap harinya. Kegiatan ini bisa jadi refreshing yang bagus untuk otak yang lelah dan membuatmu bisa lebih berkonsentrasi dan fokus saat melakukan pekerjaan serius berikutnya.

    Mengekspresikan perasaan terpendam

    Tahukah kamu bahwa lewat pilihan warna yang kamu pilih saat mewarnai bisa menunjukkan perasaanmu saat ini? Mewarnai bisa menjadi aktivitas ringan yang membuatmu mengeluarkan perasaan terdalam dan terpendam sehingga lebih ringan.

    Meningkatkan kreativitas

    Hanya dengan bermain warna dan mewarnai gambar, kamu bisa melatih kreativitas diri. Kamu juga melatih otak kanan lebih aktif dan menyeimbangkan kemampuan otak kanan dan kiri. Kamu bahkan mungkin akan mencari kegiatan keterampilan lebih menantang dan bermanfaat, seperti do-it-yourself dan mendekorasi rumah.

Itu dia manfaat penting dan menakjubkan yang bisa dilakukan dengan mewarnai. Jadi, bukan hanya anak kecil saja yang bisa mewarnai gambar, kamu juga bisa mendapat hiburan dengan cara yang sama.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading