Sukses

Beauty

Jangan Remehkan... 5 Kebiasaan Sederhana Ini Bisa Memicu Migrain

Migrain merupakan salah satu sakit kepala yang tak hanya mengganggu dan membuatmu merasa sakit luar biasa saja. Lebih jauh, migrain yang parah juga akan membuat kamu tak bisa melakukan berbagai aktivitas seperti biasa. Biasanya, migrain akan menyerang seseorang dan berlangsung dalam waktu 2 hingga 3 jam. Namun jangan salah, waktu ini bisa lebih sedikit atau lebih banyak.

Dikutip dari laman health.com, migrain tak hanya menyebabkan sakit kepala saja. Migrain juga akan dibarengi dengan mual, mata kabur, mata sensitif terhadap cahaya yang terang, membuat tubuh nyeri sekaligus lemah dan lunglai. Menurut Lee Peterlin, DO, seorang direktur penelitian di Jonh Hopkins Headache Center menyebutkan jika lebih dari 76% penderita migrain bisa mengenali penyebab terjadinya migrain.

Pasalnya, ada beberapa aktivitas sederhana yang bisa menyebabkan munculnya migrain. Dan aktivitas tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

    Melewatkan Istirahat Dan Makan Siang

    Bagi kamu yang punya kebiasaan melewatkan istirahat dan makan siang saat bekerja, tentu hal ini sangat disayangkan. Memilih tetap bekerja di jam makan siang akan menjadi penyebab utama dari migrain. Bukan hanya itu saja, kurang istirahat juga akan membuat kamu merasa mudah lelah, mudah ngantuk dan emosi pun tak stabil.

    Kurangnya Konsumsi Air Putih

    Umumnya, kebutuhan air seseorang setiap harinya adalah 8 gelas. Jika kamu kurang konsumsi air putih, jangan heran jika kamu sering kali mengalami migrain atau gangguan kesehatan lain. Sebuah penelitian yang dipublikasikan di European Journal of Neurology menyebutkan jika air adalah obat migrain paling baik dan sehat. Untuk itu, kita semua sangat disarankan minum air putih cukup setiap harinya.

    Tinggal di Daerah Dengan Cuaca Yang Tak Bersahabat

    Seringkali, migrain akan menyerang pada musim pancaroba. Perubahan musim yang tidak pasti akan menjadi penyebab utama migrain. Biasanya, migrain juga akan menyerang ketika daya tahan tubuh seseorang terlalu lemah. seseorang yang tinggal pada lingkungan kumuh, suhu rendah dan angin kencang, dipercaya akan lebih mudah terserang migrain jika dibandingkan dengan seseorang yang tinggal di daerah bersih dan hangat.

    Terlalu Banyak Tidur

    Nah, untuk kamu yang hobi tidur dan ingin selalu berada di tempat tidur, mulai sekarang cobalah untuk menghentikan kebiasaan buruk ini. Menurut beberapa study, tidur terlalu lama akan memicu migrain dan sakit kepala yang berlebihan. Dr Paterlin menyarankan agar penderita migrain berangkat tidur dan bangun pada waktu yang teratur setiap harinya. Penderita migrain juga sangat tidak disarankan kelebihan waktu tidur.

Ladies, itulah sedikitnya empat aktivitas sederhana yang bisa bikin kamu mengalami migrain. Selain aktivitas di atas, aktivitas lain yang juga menjadi pemicu migrain adalah konsumsi minuman mengandung alkohol, terlalu stres atau kurang piknik, olahraga lari yang berlebihan dan asupan makanan yang tidak sehat.

So, ketika kamu ingin hidup sehat tanpa masalah migrain, kamu harus belajar memiliki pola hidup yang sehat serta menghindari aktivitas sederhana yang justru memicu migrain lho ya. Sekian informasi yang bisa kami berikan. Semoga bermanfaat. :)

 

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading