Sukses

Beauty

Langkah Tepat Pengaplikasian Makeup Bagi Pemula

Fimela.com, Jakarta Makeup sudah menjadi rutinitas sehari-hari yang tidak bisa ditinggalkan, terutama bagi kaum perempuan, benar? Sayangnya, masih banyak orang bingung dengan banyak langkah mengaplikasikan makeup yang banyak.

Jangan khawatir, dilansir dari sheknows.com, Selasa (27/11/2018), berikut ini adalah langkah tepat mengaplikasikan makeup bagi pemula. Penasaran?

1. Hidrasi

Jangan pernah mengaplikasikan makeup tanpa melembapkan kulit wajah terlebih dahulu. Tunggu sampai produk benar-benar meresap ke dalam kulit, baru mulai mengaplikasikan makeup.

Saat cuaca panas, pilihlah pelembap yang ringan dengan formula gel atau serum. Sedangkan saat cuaca dingin, gunakan krim yang dapat menghidrasi dengan tekstur yang lebih tebal, untuk mengunci kelembapan sepanjang hari.

2. Makeup dasar

Ketika kulit wajah sudah terhidrasi dengan baik, mulailah makeup dengan foundation, lalu concealer. Concealer sebaiknya selalu berada di urutan kedua, untuk memperbaiki warna kulit, jika warna foundation yang digunakan kurang sesuai.

3. Mata

Untuk bagian mata, aplikasikan eyeliner terlebih dahulu. Jika memerlukan bayangan mata yang jelas, aplikasikan kembali.

Sama halnya dengan maskara. Untuk menghindari eyeliner dan maskara berantakan, lapisi dengan produk maskara tahan air, agar walaupun kelopak mata berkeringat, produk-produk makeup yang digunakan tetap berada di tempatnya.

 

Membentuk wajah dan bagian bibir

4. Membentuk wajah

Untuk membentuk wajah, dibutuhkan ketepatan. Aplikasikan bronzer, kemudian blush on, baru highlighter.

Aplikasikan bronzer di sepanjang tulang pipi dan pelipis. Sedangkan blush on hanya diaplikasikan atas tulang pipi, kemudian baurkan ke seluruh bagian pipi.

Terakhir adalah highlighter. Aplikasikan pada titik tertinggi tulang pipi dengan kuas makeup yang kecil untuk memberi kesan segar pada kulit wajah.

5. Bibir

Langkah terakhir untuk menyempurnakan makeup yang digunakan adalah dengan mengaplikasikan lipstik. Gunakan lip liner terlebih dahulu, baru lip balm, kemudian lipstik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading