Sukses

Beauty

Keputihan Membandel dan Berbau Tidak Sedap? Tips Alami Ini Akan Membantu Anda

Keputihan pada dasarnya normal terjadi pada wanita ketika mendekati masa-masa menstruasi. Keputihan pada saat-saat mendekati masa menstruasi biasanya keluar dalam jumlah sedikit, jernih dan tidak berbau. Namun, pada beberapa orang keputihan keluar dalam jumlah yang berlebihan, keruh, dan berbau menyengat. Jika keputihan telah menjadi seperti ini, tentu kita perlu mengatasinya agar tidak menimbulkan masalah kesehatan lain di kemudian hari.

Selain mengatasinya dengan obat-obatan medis, Anda juga bisa mengatasi masalah keputihan ini dengan obat-obatan alami lho. Salah satu dari beberapa bahan alami untuk mengatasi keputihan ini adalah biji-bijian. Biji apa sajakah yang bisa kita gunakan untuk mengatasi masalah keputihan ini? Yuk, simak selengkapnya.

Biji yang pertama adalah biji ketumbar. Yap. Seperti dijelaskan www.allthearticles.com, biji ketumbar adalah obat yang sangat bermanfaat bagi keputihan. Caranya sangat mudah, Anda cukup merendam biji ketumbar di dalam air selama semalaman. Kemudian, saring dan minumlah air rendaman biji ketumbar ini esok harinya dalam keadaan perut kosong. Pengobatan alami untuk mengatasi keputihan dengan menggunakan biji ketumbar ini bisa dilakukan untuk setidaknya setiap hari selama satu minggu untuk hasil yang maksimal.

Selain biji ketumbar, jenis biji kedua yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan keputihan adalah biji mangga. Caranya, keringkan dan giling biji mangga untuk mengubahnya menjadi bubuk biji mangga. Kemudian, campurkan beberapa sendok makan air ke dalam bubuk biji mangga ini untuk membuat pasta. Lalu, oleskan pasta biji mangga ini di luar dan di dalam saluran vagina untuk menghilangkan keputihan yang mengganggu.

Nah, itulah dua jenis biji yang bisa Anda gunakan untuk mengobati masalah keputihan yang mengganggu. Selain terbukti ampuh, kedua solusi alami ini pastinya aman dan tidak menimbulkan efek samping karena tidak menggunakan campuran bahan kimia apapun. Tertarik untuk mencoba? Selamat mencoba.

(vem/ama)
;
Loading