Sukses

Beauty

1 Menit Usir Bad Mood, Ini 5 Teknik yang Bisa Dicoba Cuma-Cuma

Ngaku deh, kamu pasti pernah mengalami hari buruk atau terjebak dalam situasi tak menyenangkan. Dalam sehari, kita pun bisa merasa bad mood beberapa kali. Mendadak sedih, melow, atau sebal sebenarnya hal yang lumrah kita alami. Tapi kalau emosi dan perasaan negatif itu dibiarkan begitu saja, maka kita bisa kehilangan semangat untuk beraktivitas normal.

Tapi bad mood juga bisa dihilangkan dalam satu menit, lho. Kita bisa mengubah perasaan yang tadinya terasa tak enak jadi bahagia dengan cara-cara mudah. Dikutip dari laman lifehack.org, ada lima cara yang bisa kita pilih untuk usir jauh bad mood hanya dalam waktu 1 menit. Yuk, ikuti info selengkapnya di sini.

    Pejamkan Mata dan Bernapas Pelan

    Bernapas pelan dan dalam bisa jadi teknik ampuh usir bad mood. Caranya, pejamkan matamu, lalu tarik napas dalam-dalam secara perlahan. Setelah itu hembuskan juga dengan perlahan. Ulangi beberapa kali. Saat kamu berhasil melakukannya dengan baik, maka perasaanmu akan kembali tenang dan jadi terasa lebih lega serta bahagia.

    Bikin Corat-Coret

    Menurut Sunni Brown, penulis buku "The Doodle Revolution", kegiatan corat-coret (doodling) bisa mempengaruhi cara kita memproses informasi dan menyelesaikan masalah. Saat kamu merasa bad mood atau suntuk dan stuck, coba ambil pensil dan kertas lalu bikin gambar corat-coret. Buat gambar dan coretan sesuka hati, nantinya perasaanmu akan terasa lebih baik lagi.

    Menyanyi dengan Suara Lantang

    Menyanyi bisa bantu tingkatkan sirkulasi darah, oksigen dalam tubuh bisa meningkat dan baik untuk otak serta tubuh, mengurangi rasa cemas, dan bantu mengeluarkan hormon endorfin. Luapkan emosimu dengan menyanyi sepuas hati dan sesuka hati. Nanti perasaanmu akan membaik dengan sendirinya.

    Tertawalah

    "Ha!" Awalnya paksa dirimu untuk tertawa, setelah itu nantinya kamu akan bisa tertawa alami dengan sendirinya. Tertawa bisa merilekskan otot-otot tubuh, menghilangkan stres, meningkatkan mood, dan mengurangi hormon stres. Sekarang kalau kamu bad mood, coba deh tonton sesuatu yang bisa bikin kamu tertawa, bad mood yang kamu rasa pasti bakal hilang dalam sekejap.

    Lompatlah Lebih Tinggi

    Ini cara mudah untuk mengusir bad mood. Lompat, lompatlah lebih tinggi, gerakkan tubuh sekuat tenaga. Dengan melompat, aliran darah bisa mengalir lebih lancar, metabolisme makin lancar, dan tubuh bisa memproduksi hormon serotonin (hormon pelepas stres yang bisa menstabilkan sistem saraf tubuh).

Kini kamu sudah tahu kan cara mengusir bad mood dalam waktu singkat? Yuk, dicoba. Kalau mood sudah membaik, kamu pastinya akan terasa lebih nyaman dan bahagia lagi.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading