Sukses

Beauty

6 Makanan-Makanan Terbaik Mencegah Jerawat

Jerawat adalah musuh semua wanita. Mana ada wanita yang mau wajahnya berjerawat? Kamu sendiri pasti akan kesal jika musuh yang satu ini muncul, benar tidak? Jika pakai sabun anti jerawat tak mempan juga, cara terbaik mengatasinya adalah dengan memakai masker bahan alami.

Tapi ini pun pasti tidak akan bertahan lama. Well, paling tidak untuk saya, pakai masker secara rutin dengan bahan alami 3-4 kali seminggu belum tentu bisa saya lakukan. Lalu apa solusi terbaiknya agar wajah bebas jerawat tanpa repot pakai masker? Makan.

Jika kamu tak terbiasa menggunakan masker dengan bahan alami, atau tak bisa menerapkannya dalam waktu lama, maka makanlah makanan anti-jerawat, seperti berikut ini.

    Anggur merah

    Buah kaya antioksidan ini sangat baik membersihkan peredaran darah dari racun, mengatasi radikal bebas penyebab jerawat dan bahkan biji anggur yang lebih kaya antioksidan bisa mencegah alergi dan membuat wajah bersih alami.

    Ikan

    Ikan, terutama ikan laut kaya protein dan asam lemak omega 3 yang penting dalam hal menjaga kesehatan kulit. Ikan juga rendah lemak, sehingga tidak akan menimbulkan jerawat di wajah.

    Bawang putih

    Makan bawang memang agak aneh ya, apalagi bau dan rasanya yang mengganggu. Tapi bawang putih terbukti jadi obat alami pencegah dan penyembuh jerawat, baik dengan cara dimakan maupun dijadikan masker.

    Kerang

    Secara mengejutkan, kerang yang memiliki kandungan zinc dan vitamin A akan membantu menyembuhkan jerawat. Jerawat yang meradang bisa disembuhkan lebih cepat.

    Alpukat

    Buah alpukat yang punya kandungan lemak sehat ini ternyata juga efektif mencegah timbulnya jerawat karena kaya vitamin C dan E yang penting untuk menangkal radikal bebas dan menjaga elastisitas dan kesehatan kulit.

    Wortel

    Sayur wortel yang kaya vitamin A (beta karoten) membantu selenium dalam tubuh berfungsi lebih efektif menjaga kekencangan dan kesehatan kulit dari radikal bebas dan serangan bakteri.

Jadi, tak mau ribet pakai masker setiap hari, kamu hanya perlu makan dan kamu bisa kok mencegah jerawat dari dalam. Tubuh jadi lebih sehat, wajah pun mulus bebas jerawat.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading