Sukses

Beauty

Atasi Masalah Komedo Membandel Dengan Putih Telur? Bisa Lho..

Memiliki wajah cantik, halus, lembut dan terbebas dari berbagai masalah tentu menjadi impian dari setiap wanita. Tapi, jika tiba-tiba di kulit wajah ada komedo, tentu hal ini sangat mengganggu dan bikin sebal. Apalagi, jika komedo tersebut sangat membandel dan tak mudah dihilangkan. Seperti yang kita tahu, ada banyak produk kosmetik yang menawarkan manfaat untuk mengatasi komedo. Meski begitu, produk kosmetik terkadang juga akan berbahaya untuk kulit dan tak bisa mengatasi komedo dengan baik.

Kamu tak perlu khawatir Ladies. Jika ada komedo di wajah, kamu bisa menghilangkan dan mengatasinya dengan bahan alami di rumah. Dikutip dari laman stylecraze.com, salah satu bahan alami yang bisa kamu manfaatkan adalah putih telur. Cara memanfaatkannya juga sangat mudah lho. Berikut tipsnya.

Bahan

  • 1 buah telur (ambil putihnya saja)
  • Tisu atau kapas
  • Air hangat


Cara

Pecahkan telur lalu pisahkan putih telur dengan kuning telur. Sisihkan kuning telur. Ambil cairan putih telur dengan jari tangan kamu (pastikan jari tangan bersih). Oleskan putih telur tersebut merata ke seluruh wajah. Diamkan kira-kira selama 10 menit hingga putih telur kering dan lengket di wajah. Saat menggunakan putih telur ini, tutup sekitar mata dan mulut dengan tisu. Jika putih telur sudah kering, lepas putih telur dari kulit wajah kamu. Bilas dengan air hangat dan komedo pun akan terangkat bersama putih telur.


Itulah cara mengatasi komedo dengan putih telur. Bagaimana sangat mudah bukan. Untuk telur yang bisa digunakan, kamu bisa menggunakan semua jenis telur. Tapi, akan lebih baik jika kamu menggunakan telur ayam kampung. Putih telur juga bisa dicampur dengan air lemon atau madu. Meski begitu, sebelum mengatasi komedo dengan putih telur, pastikan bahwa kulit kamu tidak alergi terhadap telur ya. Jenis kulit ada bermacam-macam dan tidak semua jenis kulit cocok dengan cara ini. Semoga informasi ini bermanfaat.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading