Sukses

Beauty

Bye-Bye Stres! Usir Bad Mood Tiap Hari dengan 4 Hal Ini

Stres tiap hari? Nggak mau dong ya. Hidup kalau isinya stres melulu juga bakal menyiksa banget.

Hanya saja kadang karena kesibukan, kebiasaan, dan gaya hidup, stres seringkali kita alami. Tapi bukan berarti stres nggak bisa dicegah. Dengan kebiasaan-kebiasaan sederhana, stres bisa kok diusir jauh-jauh. Caranya? Mulailah dengan 4 cara super simpel ini.

    Cium Aroma Citrus

    Aroma buah-buahan segar seperti buah jeruk dan lemon bisa bantu redakan stres. Barbara Thomley, dikutip dari laman elitedaily.com, ketua peneliti untuk Complementary and Integrative Medicine Program di Mayo Clinic menyebutkan bahwa aroma citus bisa bantu redakan rasa stres. Mood pun bisa jadi lebih baik dengan mencium aroma buah-buahan jeruk.

    Merapikan Tempat Tidur Tiap Pagi

    Kebiasaan merapikan tempat tidur di pagi hari tidak bisa disepelekan begitu saja. Dengan merapikan tempat tidur tiap pagi, maka kita bisa membangun mindset untuk melakukan berbagai hal produktif sepanjang hari kemudian. Memulai hari dengan membuat sesuatu jadi rapi dapat pula meningkatkan rasa bahagia.

    Olahraga Lari

    30 menit jalan kaki di atas treadmill bisa meningkatkan mood orang yang mengalami gangguan depresi. Pete McCall dari Women's Running menyatakan kalau berlari bisa meningkatkan kadar neurotransmitter seperti epinephrine, serotonin, noreinephrine, dan dopamine yang kesemuanya itu dapat mempengaruhi kadar energi serta menghasilkan perasaan bahagia. Nggak ada salahnya juga untuk coba memasukkan jadwal olahraga rutin setiap harinya untuk menghindari stres dan mengusir bad mood.

    Dengarkan Musik Jazz

    Musik jazz bisa membantumu tetap tenang. Musik jazz sendiri dipercaya bisa menurunkan kadar stres dan tekanan darah dengan membuat pembuluh darah melebar hingga 30 persen. Pendengar musik jazz juga rata-rata 25 persen tidak gampang depresi dibandingkan bukan pendengar jazz.

Nah, sekarang tinggal kamu sendiri yang menentukan. Cara apa yang sekiranya paling cocok dan ampuh untuk membantumu mencegah stres setiap hari. Have a great day, Ladies!



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading