Sukses

Beauty

5 Alasan Ini Bisa Menguatkan Niatmu Untuk Mengurangi Konsumsi Daging

Beberapa hari yang lalu, WHO mengeluarkan kabar yang cukup menyedihkan bagi para pecinta daging. Kabarnya, daging memiliki sifat karsinogenik dan cukup berpengaruh sebagai pemicu kanker.

Tentu saja fakta yang dibuat berdasarkan penelitian itu membuat sebagian orang berpikir ulang sebelum makan daging. Dan untuk makin meneguhkan tekad kamu mengurangi konsumsi daging, Goodhousekeeping.co.uk akan membantu dengan membeberkan alasan-alasan di bawah ini.

    Makanan Lain Tak Kalah Enak

    Makanan lain yang tidak mengandung daging dan hanya mengandung sayur, buah, atau sumber protein lainnya juga tak kalah enak lho, Ladies. Tentu saja dengan variasi jenis makanan dan rasa, dijamin kamu tidak akan bosan dan mungkin hanya sesekali merindukan daging. Fokuskan pikiran pada makanan Indonesia untuk menentukan pilihan menu enak tanpa daging *lirik gado-gado*!

    Makanan Lain Juga Lebih Murah

    Sekarang harga daging berapa ya, Ladies? Jika kamu mengganti daging dengan makanan lain, pastinya kantong juga tetap tebal karena bahan lain cenderung lebih murah kan?

    Nutrisi Bisa Digantikan Makanan Lain

    Nutrisi penting yang ada di dalam daging adalah protein dan zat besi. Jika kamu memang membatasi konsumsi daging, kamu tetap bisa mendapatkan protein dan zat besi dari bahan makanan lain kok, Ladies, termasuk dari sayur dan buah.

    Hemat Waktu dan Bahan Bakar

    Masak daging itu lebih lama dibanding dengan memasak bahan makanan lain seperti ayam dan ikan. Jadi jika kamu mengganti daging dengan bahan lain, waktu memasak pun lebih singkat dan tidak ribet kan? Plus, kabarnya proses pembuatan daging olahan membutuhkan banyak bahan bakar dan tidak baik untuk lingkungan, Ladies.

    Menghindari Kanker

    Tentu saja, topik utama kita kali ini adalah menghindari segala makanan yang menjadi pemicu kanker, seperti kata WHO.

Kamu tidak harus berhenti total untuk makan daging kok, Ladies. Bagaimanapun masih ada nutrisi yang dibutuhkan tubuh dari daging. Namun alangkah baiknya jika kamu bisa membatasi atau mengurangi konsumsinya. Tidak ada salahnya kan jika menjadi vegetarian selama 1 hari?

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading