Sukses

Beauty

Ini 6 Alasan Mengapa Kamu Butuh Jus Kentang Untuk Rambut Kamu

Kamu mungkin pernah membaca bahwa bawang merah sangat baik mempercepat tumbuhnya rambut dan mengurangi masalah rambut rontok. Bawang memang jadi bahan alami terbaik merangsang pertumbuhan rambut, tapi jika kamu mencari bahan alami lain yang juga membantu menjaga batang rambut, maka kamu butuh kentang.
 
Kentang bukan hanya sumber karbohidrat yang baik tapi juga bisa mempercantik rambut kamu. Ada sekian manfaat jus kentang untuk rambut dan berikut ini daftarnya.

    Merangsang pertumbuhan rambut

    Caranya sangat mudah, ambil satu buah kentang, kupas dan jus hingga halus lalu buat hair mask. Biarkan hingga agak kering atau sekitar 30 menit lalu bilas dengan air hangat.

    Pewarna rambut alami

    Rambut yang terkena polusi atau terpapar sinar matahari terus menerus warnanya akan pudar dan tidak cantik lagi. Rambut kemerahan karena terbakar matahari bisa diatasi dengan keramas jus kentang atau hair mask kentang seminggu 2 kali. Ini akan mengembalikan warna rambut alami kamu.

    Menghentikan rambut rontok

    Sebelum mulai merangsang pertumbuhan rambut, jika kamu punya masalah rambut rontok, maka jus kentang berfungsi menghentikan masalah rambut rontok kamu terlebih dahulu. Menutrisi akar rambut dan batang rambut agar lebih kuat.

    Menghitamkan rambut uban

    Rambut yang menua atau putih lebih cepat tandanya kamu kekurangan nutrisi rambut. Rambut yang beruban bisa diatasi dengan rajin hair mask jus kentang. Bungkus kepala dengan handuk setelah dioles jus kentang sambil dipijat-pijat hingga kurang lebih 30 menit. Kemudian bilas bersih. Lakukan 2-3 kali seminggu.

    Mengatasi rambut kering

    Campurkan jus kentang dengan jus lidah buaya dan ramuan ini akan melembabkan dan melembutkan rambut sehingga rambut mudah diatur. Bilas setelah melakukan hair mask selama 15 menit.

    Mengatasi rambut berminyak

    Rambut berminyak bisa dikurangi dengan cara keramas jus kentang. Campur jus kentang dengan air beras dan keramas sambil pijat-pijat kulit kepala. Pati pada kentang akan menyerap kelebihan minyak di kulit kepala.

Jadi, jika tak punya uang untuk beli produk perawatan mahal di salon, cukup sediakan kentang saja di rumah dan kamu akan punya rambut seindah rambut salon.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading