Sukses

Beauty

4 Cara Alami Bebaskan Tubuh Dari Depresi

Setiap orang pasti tidak ingin berada di bawah tekanan dan mengalami stres akut dan mengalami depresi. Depresi sendiri merupakan masalah kesehatan mental yang serius dan bisa membuat seseorang memutuskan untuk bunuh diri. Nah, tidak ingin kamu mengalami hal ini kan?

Gejala depresi sendiri seringkali diabaikan dan lambat dideteksi. Namun ada cara mudah untuk mencegah depresi atau menyembuhkannya secara alami, seperti berikut ini.

    Meditasi

    Dr. Elizabeth Hoge, seorang psikologis, mengatakan bahwa meditasi bisa jadi cara yang efektif meredakan rasa cemas dan suasana hati yang buruk.Orang dengan tingkat mood yang rendah dan punya masalah emosional bisa lebih tenang ketika melakukan meditasi.

    Makan makanan dengan lebih banyak Vitamin B

    Makanan kaya vitamin B-12 dan vitamin B lainnya dapat membantu memproduksi senyawa bahagia di dalam otak seperti serotonin, epinephrine, dan dopamin. Kekurangan vitamin B bisa memperbesar kemungkinan serangan depresi. Makanan kaya vitamin B seperti pada daging, ikan, bayam, telur, susu, dan lain sebagainya.

    Tidur cukup setiap malam

    Orang yang kurang tidur punya potensi besar mengalami depresi karena suasana hati dan otak tergantung sekali dengan seberapa banyak istirahat yang kamu lakukan pada tubuh. Meskipun kamu tak pernah liburan, tapi jika kamu tidur 8 jam per hari kamu punya kemungkinan kecil mengalami depresi.

    Lakukan hal baru

    Jika kamu punya hobi yang kamu sukai, lakukan dengan baik, explore dan kembangkan. Jika suka melakukan hal baru, coba belajar hal baru yang bisa meningkatkan mood, membuatmu tertantang dan bersenang-senang. Ini sangat membantu melepaskan stres dan meningkatkan mood.

Asal latihan di atas dilakukan dengan rutin dan kamu mengetahui kapan harus liburan dan kapan harus mengambil jeda sebentar setelah bekerja dan menghadapi berbagai stres, kamu tak akan mengalami depresi kok Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading