Sukses

Beauty

Awas! Stres Bisa Kurangi Kecantikan Wajah

Stres atau rasa tertekan memang sudah terbukti tidak baik untuk kesehatan. Stres bahkan bisa memicu munculnya berbagai penyakit seperti stroke, tekanan darah tinggi, dan lainnya. Satu studi ternyata juga mengungkapkan bahwa stres menyebabkan penampilanmu tak menarik dan mengurangi kecantikan seseorang Ladies. Wah, seperti apa sih ulasan lengkapnya?

Dilansir oleh laman femina.in, sebuah studi yang dilakukan oleh ahli ekologi perilaku dari Inggris yakni Dr. Fhionna Moore telah menemukan bahwa tingkat tinggi hormon kortisol yang dihasilkan ketika kita merasa stres bisa membuat kita tampil jelek dan tampak kurang sehat. Ini karena stres meningkatkan jumlah glukosa dalam tubuh dan sekaligus menghambat pertumbuhan otot dan juga tulang.

Dalam penelitian yang ia lakukan Dr. Moore mengukur kadar kortisol dari sampel air liur dan mengambil foto wajah setiap obyeknya. Akhirnya ditemukan kesimpulan bahwa wajah wanita dan pria yang memiliki tingkat kortisol tinggi dalam air liur mereka memiliki penampilan yang kurang menarik dan tampak kurang sehat dibandingkan mereka yang tingkat kortisol dalam air liurnya rendah.

Jangan biarkan stres melanda dan menghantui kehidupan kamu Ladies. Memang betul bahwa kesibukan, kebiasaan, dan gaya hidup seringkali menimbulkan stres, namun sebisa mungkin kamu harus tahu betul cara mengatasi stres untuk tubuh yang jauh lebih sehat dan juga cantik. Stres memang pasti dialami setiap orang, namun tak berarti tak bisa dicegah lho. Stay happy and healthy ya!

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading