Sukses

Beauty

Ini Dia Makanan-Makanan yang Baik Dikonsumsi Saat Anda Terserang Flu

Terserang flu memang sangat tidak nyaman. Sebab, flu membuat kita mengalami pilek, demam dan sakit kepala sekaligus. Sehingga, energi menjadi terkuras dan Anda menjadi mudah sekali lemas. Sementara banyak orang yang lebih menganjurkan istirahat cukup untuk memulihkan kondisi tubuh saat terserang flu, beberapa yang lain lebih menganjurkan kita untuk mengonsumsi makanan-makanan yang bisa membantu kita untuk sembuh lebih cepat dari flu. Yap.

Seperti dilansir dalam laman greatist.com, cara terbaik untuk mengusir flu selain mendapatkan istirahat yang cukup adalah dengan mengonsumsi makanan atau minuman yang tepat, and here are some of the best ones to pick!

    Kaldu Ayam

    Sejak dulu kaldu ayam dipercaya sangat baik untuk menyembuhkan flu. Ayam mengandung asam amino sistein yang dapat membantu mencairkan lendir di dalam paru-paru saat Anda terserang flu, sehingga lebih mudah dikeluarkan. Hal ini secara otomatis akan membuat saluran pernafasan lebih lega. Selain itu, mengonsumsi kaldu ayam saat flu juga bisa menghindarkan Anda dari dehidrasi dan peradangan di tenggorokan. So, give it a shot!

    Teh

    Teh memiliki banyak kandungan anti-oksidan yang baik untuk melawan infeksi sekaligus menguatkan daya tahan tubuh saat terserang flu. Seduhlah teh hangat saat flu, dijamin Anda pasti akan merasa jauh lebih baik setelahnya.

    Buah Citrus

    Kelompok buah-buahan dari famili citrus seperti jeruk, lemon, atau jeruk nipis kaya akan vitamin C yang baik untuk meredakan flu. Selain itu, buah-buahan dari famili citrus ini juga kaya akan flavonoid yang berfungsi sebagai anti-inflamasi alami untuk mencegah peradangan dalam tubuh. So, konsumsi buah-buahan ini saat flu dijamin akan membuat Anda lebih cepat pulih.

    Makanan Pedas

    Makanan pedas memiliki efek decongestan yang bisa membantu Anda meredakan pembengkakan yang terjadi saat Anda mengalami flu. Tapi, perlu Anda ingat, meski baik untuk flu, sebaiknya Anda tidak mengonsumsi terlalu banyak makanan pedas jika Anda tidak ingin lambung Anda terbakar setelahnya.

Nah, itulah beberapa makanan yang bisa mempercepat proses penyembuhan Anda ketika terserang flu. Jika flu Anda disertai dengan mual dan muntah, Anda bisa menambahkan pisang sebagai opsi makanan yang bisa untuk Anda konsumsi. Sebab, pisang mengandung sejumlah tinggi potasium yang bisa menstabilkan pencernaan setelah muntah. Semoga bermanfaat!

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading