Sukses

Beauty

Inilah Alasan Mengapa Kamu Harus Meregangkan Tubuh

Duduk pada posisi yang sama pada beberapa jam akan membuat otot dan tubuh kaku. Untuk inilah kamu harus melakukan peregangan otot, setelah duduk terlalu lama. Secara alami tubuh melakukan peregangan ketika tubuhmu merasa kaku. Berikut adalah alasan mengapa kamu harus melakukan peregangan otot, seperti yang dikutip dalam livestrong.com yaitu:

    Untuk Fleksibilitas Gerak Tubuh

    Alasan utama kamu harus melakukan peregangan otot tubuh adalah untuk flesibitas gerakan tubuhmu. Kurangnya fleksibilitas dapat memperlambat gerakan tubuhmu. Hal ini dapat merendahkan gaya aktifmu yang dapat menghambat aktifitas hari-harimu. Meregangkan tubuh juga dapat melancarkan peredaran darah, sehingga kamu tidak cepat merasa capek.

    Mengurangi Stres

    Setiap orang memiliki tingkat stres masing-masing. Stres dapat mengakibatkan otot dalam otak menegang, untuk itu kamu perlu meregangkan otot pada kepalamu. Kamu dapat memulainya dengan melakukan relaksasi sekitar punggung, kemudian memijat secara perlahan kepalamu. Dengan demikian peredaran darah ke otak akan kembali lancar.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebelum melakukan peregangan kamu dapat melakukan hal berikut:

  1. Melakukan pemanasan sebelum melakukan peregangan otot, dengan melakukan gerakan sederhana 5 sampai dengan 10 menit.

  2. Fokus pada bagian tubuh yang membutuhkan peregangan.

  3. Lakukan gerakan peregangan secara perlahan, sehingga membantu meningkatkan fleksibilitas bagi tubuhmu.

Rajin melakukan peregangan otot, akan membuat tubuh kamu lebih aktif dan tidak mudah lelah. Selain itu, kamu juga dapat terhindar dari stres. Selamat mencoba.

 

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading