Sukses

Beauty

Oups, Pencernaan Bermasalah Bisa Jadi Karena Pola Makan Berubah

Pada saat kamu menjalani program diet, pola makan kamu berubah dari biasanya. Selain itu makanan yang kamu konsumsi pun berbeda dari yang biasa kamu makan. Beberapa perubahan ini tentu saja sedikit banyak berpengaruh pada sistem metabolisme tubuh kamu.

Beberapa perubahan itu berpengaruh pada sistem pencernaan kamu. Buang air besar tidak lancar, sembelit bahkan beberapa mengalami diare adalah salah satu tanda ada yang tidak beres dengan pencernaanmu. Untuk itu kamu perlu mengatur ulang perubahan tersebut.  Hal ini perlu kamu lakukan agar tidak mengganggu metabolisme tubuhmu, dan dietmu berjalan dengan lancar.

Seperti yang dikutip dalam webmd.com menjelaskan bahwa seseorang yang diet biasanya melakukan perubahan pola makan secara drastis. Sikap antusias dan menggebu-gebu untuk sukses dalam berdiet, biasanya membuat seseorang melupakan bahwa tubuhnya memerlukan penyesuaian dengan perubahan tersebut. Misalnya seseorag melakukan diet dengan; tidak mengonsumsi jenis makanan tertentu, mengurangi porsi makan secara signifikan hingga seperempat porsi biasanya, atau mengonsumsi jenis makanan tertentu saja. Hal ini justru tidak baik bagi pencernaan.

Menurut para ahli, saat kamu melakukan diet usahakan untuk melakukannya perlahan. Hal ini bertujuan agar pencernaanmu tidak kaget, sehingga tidak akan timbul masalah. Lakukan perubahan secara bertahab. Jika memang berniat hanya memakan makanan tertentu, kurangi porsi makan berlahan dan ganti bertahap. Hal ini tidak akan mengurangi hasil dari program dietmu. Nah, bagaimana Ladies? semoga dietmu menyenangkan.

(vem/apl)
Loading
Artikel Selanjutnya
Cerdas Atasi Bosan Karena Diet
Artikel Selanjutnya
Ini Alasan Mengapa Dietmu Tidak Juga Berhasil