Sukses

Beauty

Tetap Sehat Dan Fit Dengan Mentimun

Jika kamu ingin sehat dan fit, mengonsumsi mentimun adalah pilihan yang tepat. Selain rasanya yang segar, dan biasa ditemui sebagai hidangan pencuci mulut, ternyata mentimun memiliki banyak manfaat bagi kesehatanmu. Berikut adalah manfaat yang perlu kamu tahu jika mengonsumsi mentimun seperti yang dikutip dalam huffingtonpost.com yaitu:

  1. Menjaga tubuhmu tetap terhidrasi. Kandungan 95% air pada mentimun, menjaga tubuhmu tetap terhidrasi. Setiap 6 ons mentimun, dapat memenuhi 26% kebutuhan air sehari.

  2. Mentimun banyak mengandung potas yang baik untuk kesehatan jantung. Potas membantu mengurangi tekanan darah, yang dapat memicu serangan jantung. Jadi mengonsumsi mentiun adalah cara mudah untuk menghindarkan kamu dari bahaya tekanan darah tinggi.

  3. Mengonsumsi mentimun secara teratur dapat menjaga kulitmu untuk tetap awet muda. Kandungan anti aging membantu kulitmu untuk tetap muda, untuk itulah mentimun banyak digunakan sebagai bahan kosmetik.

  4. Mentimun mengandung 22% vitamin K, yang dapat menjaga kesehatan tulangmu. Kandungan vitamin K ini sudah cukup memenuhi konsumsi harian vitamin K, kamu.

  5. Mentimun dapat membantu program dietmu. Kandungan air dan kalori yang cukup banyak membantumu untuk tetap merasa kenyang, dalam waktu yang cukup lama.

Jadi mulai sekarang tidak bingung menyisihkan mentimun yang ada pada menu makan siang maupun malammu kan? semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading