Sukses

Beauty

Ini Alasan Mengapa Dietmu Tidak Juga Berhasil

Memiliki tubuh ideal dan badan yang fit adalah idaman setiap orang. Banyak cara dilakukan untuk mewujudkannya, salah satunya adalah dengan diet. Tapi seringkali diet kamu gagal, padahal kamu sudah melakukan banyak cara agar dietmu berhasil. Dari minum infused water, rajin berolahraga, minum teh hijau, bahkan mengurangi jumlah makan. Tapi mengapa diet kamu belum juga berhasil, bukan berat badan yang turun malah badan tambah gemuk yang kamu dapat.

Berikut adalah alasan mengapa dietmu belum juga berhasil, seperti yang dikutip dalam livestrong.com yaitu:

    Kurang latihan dan olah tubuh

    Olahraga penting untuk menjaga tubuh tetap fit, dan tentu saja dapat mendukung program dietmu. Akan tetapi jika kamu tidak konsisten untuk melakukan latihan dan olah tubuh, maka hasilnya adalah nol besar. Bisa jadi dietmu tidak akan berhasil.

    Terlalu Stres

    Stres membuat kamu sulit mengontrol emosimu, hal ini dapat berakibat kamu cenderung implusif, termasuk dalam hal makan. Kamu jadi lepas kontrol, dan memakan apa saja yang bisa jadi membuat tubuhmu semakin melar.

    Makan terlalu banyak

    Jika kamu berniat untuk diet, menjaga pola makan adalah hal mutlak. Menjaga agar kamu tidak makan terlalu banyak dan melebihi porsi adalah hal yang tidak dianjurkan.

    Tidak ada keinginan untuk diet

    Ketika kamu memutuskan untuk diet dan keinginan untuk menurunkan berat badan hilang, maka saat itulah dietmu dirasa gagal. Modal utama untuk sukses diet adalah niat untuk diet tersebut.

Diet tidak harus tentang menurunkan berat badan, atau usaha untuk ideal dengan mengurangi porsi makan. Tetapi diet adalah mengatur pola makan dan gaya hidup. Jadi sudah berhasilkah dietmu?

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading