Sukses

Beauty

Jalan Teratur Ternyata Lebih Cepat Melangsingkan Dibanding Gym (+Video)

Kabar super baik datang untuk kamu-kamu yang tidak suka nge-gym atau sama sekali tidak suka berolahraga nih, Ladies.

Para peneliti dari London School of Economics and Political Science telah membuktikan bahwa brisk walking, atau berjalan teratur ternyata lebih efektif untuk menurunkan berat badan ketimbang gym, seperti kata Huffingtonpost.com. Dalam penelitiannya, para peneliti tersebut mengamati 50.000 orang dengan usia di atas 13 tahun yang melakukan brisk walking kurang lebih 30 menit per hari. Hasilnya, memiliki lingkar pinggang dan berat badan yang lebih kecil dibanding orang-orang yang rajin nge-gym.

Berjalan teratur atau sekedar berjalan memang sangat mudah dilakukan, minim biaya, minim risiko, dan bisa dilakukan di manapun. Bahkan U.S. Surgeon General Vivek telah menyarankan berjalan sebagai aktivitas wajib bagi seluruh masyarakat Amerika, sebagai upaya pencegahan diabetes, serangan jantung, dan obesitas.

Namun para peneliti juga berpendapat, mungkin efeknya berbeda pada setiap orang. Dalam artian, jika selama ini gym memang ampuh menurunkan berat badan kamu dan membuatmu lebih bugar, maka lanjutkan saja. Namun tidak ada salahnya juga bagi para pemula dan orang yang belum berhasil menurunkan berat badan melalui berbagai olahraga, untuk mencoba brisk walking ini. Mudah kok, Ladies, begini cara yang tepat untuk melakukannya.

Video: copyright Youtube.com/shawn shawket

Jadi, siku ditekuk 90 derajat, lalu digerakkan ke depan dan belakang sembari berjalan. Jangan diayun atau digoyangkan, karena tangan tidak boleh melewati garis tengah tubuh, Ladies. Selain itu, bahu juga harus ditegakkan, berjalan tegak sambil pandangan mengarah ke depan. Saat kaki menapak, tumit harus menapak duluan. Mudah, bukan?

Coba yuk, siapa tahu bisa langsing, hihi.

(vem/reg)
Loading