Sukses

Beauty

Sudah Putus Cinta, Jerawat di Wajah Makin Menggila, Ini Nih Sebabnya

Putus cinta dan patah hati memang kerap membawa banyak kerugian pada kita. Sakit hati, mata sembab, mood jelek, dan jerawat serta kulit kusam. Sadar nggak sih, kulit kita sering tiba-tiba menurun kondisinya setelah mengalami patah hati? Kok bisa ya? Sugarscape.com tahu jawabannya, Ladies. 

Mengapa timbul jerawat dan kulit kusam pasca putus?

Saat mengalami putus cinta, patah hati, atau luka-luka perasaan lainnya, tubuh kita mengalami berbagai macam stres secara emosional, Ladies. Dimulai dari hal yang sederhana saja, misalnya maskara atau makeup lain yang luntur saat kamu menangis ternyata bisa menyumbat pori-pori kulit lho. Belum lagi galau yang bisa bikin susah kamu kurang tidur, malas makan, stres, cemas, gelisah, dan banyak lagi lainnya. Itu semua adalah penyebab timbulnya jerawat dan kulit kehilangan kesegaran alaminya.

Lalu apa yang harus dilakukan untuk mengatasi masalah kulit ini?

Seharusnya ya, meskipun galau dan patah hati, kamu harus tetap peduli dengan yang namanya kesehatan dan kecantikan. Tetap lakukan rutinitas harianmu seperti biasa. Misalnya membersihkan makeup, mencuci wajah, makan teratur, dan tidur yang cukup. Itu semua akan mencegah timbulnya berbagai masalah kulit yang disebabkan oleh stres, Ladies.

Namun jika kulit kamu sudah terlanjur bermasalah, kini saatnya kamu untuk bangkit dari kegalauan, dan kembali pada rutinitas wajib demi nama kecantikan dan kesehatan. Atasi masalah jerawat dan kulit kusam dengan menggunakan bahan-bahan alami, atau produk kecantikan yang biasa kamu pakai. Tapi ingat, perawatan itu dilakukan dengan syarat kamu kembali menjaga kebersihan wajah, mencukupi kebutuhan nutrisi, juga kebutuhan istirahat. Deal?

Lagi pula, nggak mau kan ketemu mantan dengan wajah kusam dan berjerawat? Buktikan dong kalau kamu justru makin cantik setelah putus dengannya.

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading