Sukses

Beauty

Tak Hanya Segar, Jeruk Juga Bisa Bantu Turunkan Kolesterol (+Manfaat Lain)

Dari penampilannya saja, buah yang satu ini memang sudah menjanjikan kesegaran bagi orang yang mengkonsumsinya. Warnanya yang cerah, penampilannya yang bulat dan menggemaskan membuat kita selalu ingin memakannya tiap kali jumpa.

Tapi bukan hanya karena segar dan manisnya yang enak, jeruk juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, seperti yang dilansir Zeenews.india.com. Selain bisa turunkan kolesterol, baca selengkapnya untuk tahu apa manfaat dari buah segar ini.

    Mencegah Kanker

    Buah jeruk kaya akan citrus limonoids, Ladies. Senyawa ini akan membantu tubuh kita melawan berbagai jenis kanker, seperti kanker kulit, paru-paru, payudara, perut, dan usus.

    Mencegah Maag

    Sebagai sumber serat, jeruk bisa membantu mencegah kamu dari terserang maag. Selain itu, buah ini juga akan menjaga perut dan usu tetap sehat.

    Menurunkan Kolesterol

    Masih seputar manfaatnya sebagai sumber serat, jeruk juga akan membantu menurunkan kolesterol berlebih dalam tubuh kamu, Ladies.

    Baik Untuk Pencernaan

    Kandungan serat dalam jeruk akan membantu melancarkan pencernaan serta mengatasi gangguan konstipasi, Ladies.

    Mencegah Penyakit Ginjal

    Mengkonsumsi jus jeruk secara teratur akan mencegah kamu dari terserang penyakit ginjal. Selain itu, jus jeruk juga dapat mengurangi risiko terserang batu ginjal.

Jadi, lengkap sudah kan alasan yang bisa memperkuat keinginan kamu untuk mengkonsumsi jeruk, Ladies? Selain itu buah jeruk juga bisa mempercantik wajah kamu lho!

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading