Sukses

Beauty

Alasan Penting Mengapa Kamu Harus Mengonsumsi Vitamin C

Vitamin C dipercaya dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Seperti yang dilansir dalam webmd.com menyebutkan bahwa Vitamin C dapat mencegah flu dan batuk. Antioksidan yang ada pada Vitamin C pun dapat membantu tubuh untuk menghindari risiko kanker, asma, stroke dan penyakit lainnya.

Vitamin C banyak terkandung dalam buah-buahan yang berwarna kuning, seperti jeruk, paprika dan strawberry. Berikut alasan penting mengapa kamu harus mengonsumsi Vitamin C, yaitu:

  1. Jika kamu rajin mengonsumsi buah dan sayur yang banyak mengandung Vitamin C, maka kamu dapat mengurangi risiko terkena kanker. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa Vitamin C dapat membunuh racun penyebab kanker.

  2. Mengonsumsi Vitamin C secara teratur akan meningkatkan mood kamu. Vitamin C juga memberikan efek bahagia, sehingga dapat menghindarkan dirimu dari stres.

  3. Tekanan darah kamu dapat dikontrol dengan mengonsumsi Vitamin C dengan dosis yang tepat. Mengontrol tekanan darah dapat menghindarkan diri dari risiko tekanan darah tinggi/rendah.

  4. Mengonsumsi Vitamin C dengan teratur juga dapat meningkatkan nafsu makan, dan menjadikan kulit kamu sehat.

  5. Konsumsi Vitamin C yang rutin dan dengan dosis yang tepat dapat mengurangi risiko gusi berdarah dan infeksi karena luka.

WHO menjelaskan konsumsi harian Vitamin C adalah 40 mg per hari. Dengan mengonsumsi Vitamin C sesuai dengan takaran, akan memberikan efek maksimal. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading