Sukses

Beauty

Tidak PD Karena Leher Hitam? Jangan Khawatir, Atasi Dengan 3 Bahan Alami Ini

Leher merupakan salah satu bagian tubuh yang mudah sekali menjadi gelap saat usia semakin bertambah. Bukan hanya itu saja, sengatan sinar matahari juga akan mempermudah kulit leher menjadi gelap, kusam dan terlihat tak terawat. Lalu, bagaimana caranya agar kulit leher terbebas dari masalah kulit gelap atau kusam? Sebenarnya, kamu bisa mengatasi masalah kulit leher yang gelap dengan memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitar kamu. Dan bahan alami yang bisa mengatasi kulit leher gelap tersebut antara lain adalah...

Kentang
Inilah bahan alami pertama yang bisa digunakan untuk mengatasi kulit leher gelap, kentang. Kandungan vitamin C yang cukup banyak di dalam kentang dipercaya mampu memutihkan kulit dengan baik dan cepat. Termasuk untuk memutihkan kulit leher. Cara memanfaatkan kentang adalah, parut kentang atau blender hingga halus. Gunakan kentang yang telah dihaluskan ini sebagai masker kulit leher. Aplikasikan di kulit leher selama 15 hingga 2-0 menit. Jika sudah, bilas leher dengan air bersih. Lakukan cara ini dengan teratur setiap hari untuk hasil yang maksimal.

Buah Mentimun
Bahan alami kedua yang bisa digunakan untuk mengatasi leher gelap adalah buah mentimun. Tak hanya memutihkan kulit, nutrisi pada buah mentimun dipercaya mampu mengangkat sel kulit mati, menyegarkan kulit dan melembabkan kulit. Cara memanfaatkan mentimun ini sendiri sangatlah mudah. Ambil satu buah mentimun ukuran sedang, haluskan lalu terapkan sebagai masker di kulit leher kamu. Diamkan kira-kira selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini setiap hari dan dapatkan hasil paling maksimal.

Jeruk Lemon
Bahan alami selanjutnya yang bisa mengatasi leher gelap adalah jeruk lemon. Nutrisi yang terkandung pada jeruk lemon dipercaya sangat baik dalam mengatasi masalah kulit gelap, kulit kering hingga kulit bersisik. Cara memanfaatkan jeruk lemon sebagai masker leher sendiri sangatlah mudah. Ambil satu buah jeruk melon, peras airnya lalu oleskan air tersebut di leher secara merata. Diamkan kira-kira selama 20 menit lalu bilas dengan air bersih. Untuk hasil maksimal, kamu bisa mengoleskan air lemon bersama kentang atau mentimun.

Ladies, itulah sedikitnya tiga bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi kulit leher gelap. Selain bahan alami tersebut, bahan alami lain yang bisa digunakan adalah oatmeal, lidah buaya, yogurt, minyak zaitun, minyak kelapa, minyak almond dan baking soda. Semoga informasi ini bermanfaat dan kamu bisa dapatkan leher bersih, putih serta bebas dari masalah kulit gelap.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading