Sukses

Beauty

Yay or Nay Bagi Penderita Diabetes

Saat kamu menderita diabetes, yang pertama kali harus kamu lakukan adalah menjaga agar kadar gula darah dalam tubuh tetap terjaga. Kondisi gula darah yang naik turun akan membuat tubuh kamu tidak seimbang.

Berikut adalah hal yang harus kamu lakukan ketika menderita diabetes seperti yang dilansir top10homeremedies.com yaitu:

  1. Menghitung porsi makan yang kamu konsumsi sangat penting, karena menjaga kadar kalori dan nutrisi harian sangat penting. Jangan sampai karena salah menghitung porsi makan membuat kadar gula dalam tubuh bertambah.

  2. Menjaga konsumsi makanan agar tetap seimbang. Jumlah karbohidrat, protein dan lemak yang dikonsumsi harus disesuaikan dengan pola gizi yang seimbang.

  3. Selalu berkonsultasi dengan dokter dan ahli gizi mengenai diet yang harus kamu lakukan selama perawatan dan pengobatan diabetes.

  4. Saat kamu mengonsumsi makanan, menjaga makanan dan obat yang kamu konsumsi agar tidak terjadi kontradiksi sangat penting. Tentu kamu tidak ingin pengobatan yang kamu jalani gagal hanya karena kamu salah mengonsumsi makanan.

  5. Selama kamu menjalani diet diabetes, hindari makanan dan minuman manis karena hal ini akan mempengaruhi kadar gula darah dalam tubuh kamu. Menghindari gula sangat penting, agar diet diabetes kamu berhasil.

Menjaga kondisi tubuh tetap fit dan selalu sehat,sangat penting agar gula darah dalam tubuh tetap stabil. Patuhi perencanaan diet yang disarankan dokter, agar kamu segera pulih. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading