Sukses

Beauty

Fakta Menyeramkan dari Minum Obat Tidur

Tidur adalah waktu untuk mengistirahatkan tubuh setelah seharian beraktifitas. Maka pada saat kamu merasa tidak bisa tidur, hal yang pertama kamu lakukan adalah mengonsumsi sesuatu yang dapat membuat kamu segera tidur. Minum obat tidur adalah hal sering dilakukan saat tidak bisa tidur. Faktanya minum obat tidur terlalu sering berbahaya bagi tubuh.

Obat tidur memberikan efek yang berbeda pada masing-masing orang. Umumnya, obat tidur bereaksi 10-15 menit. Jika memang terpaksa harus minum obat tidur, lebih baik kamu konsultasikan dulu kepada dokter. Berikut adalah bahaya dari terlalu sering minum obat tidur seperti yang dilansir womenshealthcom yaitu:

  1. Mengonsumsi obat tidur berlebihan dapat mengganggu pernapasan.

  2. Jika kamu mengonsumsi obat tidur yang berlebih, dapat menyebabkan kerusakan otak.

  3. Bahaya dari minum obat tidur terlalu sering akan membuat kamu berisiko tidak dapat tidur dengan nyenyak.

  4. Efek dari mengonsumsi obat tidur antara lain gelisah, insomnia, dan mudah depresi.

  5. Saat pemakaian obat tidur ini dihentikan yang terjadi adalah kamu akan lebih susah untuk tidur. Pun saat tidur, maka akan merasa gelisah dan tidak tenang saat tidur.

  6. Bila obat tidur diberikan pada pasien jantung, maka akan berakibat sesak napas.

Banyaknya bahaya dari mengonsumsi obat tidur, jika kamu susah untuk tidur lebih baik jangan terlalu stres agar terhindar dari insomnia. Minum susu hangat sebelum tidur juga dapat membuat kita merasa cepat mengantuk. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading