Sukses

Beauty

Step By Step Tips Menggambar Alis Agar Terlihat Natural dan Gak Berlebihan

Siapa wanita masa kini yang tidak mengenal tren alis tebal? Bahkan ada tagline yang bilang 'Pantang Pergi Sebelum Alis Jadi. Sebagai bingkai mata, alis memang  menjadi salah satu bagian yang bisa memberi pengaruh besar terhadap eye make up yang kamu aplikasikan di wajah.

Alis tebal memang memberi kesan mata lebih tajam dan lebar serta membuatmu lebih menarik. Tapi jangan sampai tren alis tebal membuatmu berlebihan saat menggambar alis. Ada banyak orang justru gagal membuat alisnya tampak cantik dan jatuhnya justru aneh dan jelek.  Jika sudah begini, alis jadi penyebab bencana make up.

Nah, untuk menghindari alis tebal Sinchan dan mendapatkan alis yang terlihat natural, berikut tips yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah.

copyright by goodhousekeeping.com

  1. Mulai dengan wajah bersih: Pastikan kamu sudah membersihkan wajah dan telah menggunakan pelembab wajah. 
  2. Sikat dengan sikat alis:  Setelah itu rapikan alis seperti yang kamu mau dengan sikat alis. 
  3. Gambar alis kamu: Setelah itu ambil pensil alis favoritmu. Jangan menekan pensil alis, ini akan membuat garis terlalu tebal. Mulai sisirkan pensil alis sedikit demi sedikit alis searah tumbuhnya rambut alis. Mulai dari bagian terluar garis alis dan perlahan gambar bagian tengahnya. Pastikan tidak terlalu tebal.
  4. Trik alis melengkung cantik: Untuk menambahkan ekor alis atau bagian lengkung alis, ikuti alur alis kamu. Buat semakin runcing namun tidak terlalu tebal.  
  5. Sisir rapi dengan sikat alis: Setelah selesai, sisir lagi dengan sikat alis untuk meratakan warna pensil alis dan bentuk alis.

Jika ternyata hasilnya kurang tebal, kamu bisa menebalinya dengan cara yang sama, menggambar perlahan tanpa menekan pensil alis berlebihan. Alis kamu jadi tampak natural seperti warna asli alismu sendiri. Gak kelihatan palsu jadinya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading