Sukses

Beauty

Sedang Diet Tapi Mudah Lapar? Lakukan Tips Ini

Saat diet, godaan terbesar adalah menahan rasa lapar. Dengan konsumsi makanan yang terbatas dan tertentu saja, tubuh akan mudah menjadi lapar. Untuk menyiasati hal tersebut, kamu dapat melakukan hal berikut seperti yang dilansir prevention.com yaitu:

  1. Saat kamu diet, jangan pernah meninggalkan menu sarapanmu. Tetap sarapan akan membuat kamu tetap merasa kenyang dan memiliki energi yang cukup untuk seharian. Dibandingkan dengan kamu saat meninggalkan sarapan kamu akan lebih sedikit mengambil makanan untuk makan siangmu. Pilih sarapan sehat yang kaya serat, seperti roti gandum atau buah.

  2. Memilih makanan yang kaya protein akan membuat kamu lebih tahan untuk tetap kenyang. Kamu dapat memilih makan kacang-kacangan, untuk cemilan agar tetap kenyang.

  3. Minum air putih yang dapat dapat mengalihkan keinginan kamu untuk makan. Rasa haus dan lapar hampir sama, jika kamu merasa cukup dengan minum air putih itu tandanya kamu hanya merasa haus bukan lapar.

  4. Selalu beri sugesti kepada otak bahwa kamu akan tetap hidup meski tidak makan dengan segera meski perut kamu merasa lapar. Kamu dapat mengalihkan pikiran kamu dengan membaca atau melakukan aktifitas yang membuat kamu bahagia. Karena saat kamu merasa bahagia, pikiran untuk makan akan sedikit terlupakan.

Dengan disiplin dan konsisten, diet kamu pasti berhasil. Dan yang perlu kamu ingat diet bukan perkara tentang menahan lapar tetapi usaha kamu untuk menjaga pola makan. Selamat mencoba.

(vem/apl)
Loading