Sukses

Beauty

9 Ritual Pagi Ini Bikin Kamu Bahagia Seharian

Membuka mata di pagi hari memang bukan hal mudah. Sebagian mengeluh karena sadar harus kembali masuk kantor, sebagian bersemangat dan tidak sabar memulai hari baru. Apapun ritual kamu, harus diakui bahwa kegiatan kita di pagi hari bisa menentukan bagaimana mood kamu seharian. Kalau dari pagi saja sudah ribet sendiri, maka jangan heran kalau sepanjang hari rasanya ada saja hal yang memusingkan terjadi. Nah, bagi kamu yang masih belum memiliki ritual atau merasa tidak ada hal yang lebih penting dari berlama-lama tidur, berikut ada 9 aktivitas menurut tim AsmaraKu yang mungkin cocok untuk kamu. Have a great morning!

9. Bersantai bersama keluarga

Tidak ada yang lebih menghangatkan hati dari acara kumpul bersama keluarga dan orang-orang yang kita cintai. Sempatkan sejenak waktumu di pagi hari untuk mencium kening Ibunda atau bercanda bersama si kecil sembari menunggu istri menyiapkan sarapan. Tak hanya mendekatkan ikatan dalam keluarga, kegiatan mengobrol di pagi hari ini juga akan membuat kamu lebih bahagia lho. Secara umum, lelaki yang memiliki ikatan keluarga yang kokoh cenderung hidup lebih lama, lebih puas dengan hidupnya, serta memiliki pilihan gaya hidup yang jauh lebih sehat. Selain itu, saat kamu merasa sudah menjadi suami, ayah, atau anak yang baik dalam keluarga, maka rasa percaya diri kamu pun akan meningkat dan membuatmu lebih bersemangat menjalani hari.

8. Get Organized!

Banyak hal yang membuat stres di hidup ini bermula dari perilaku kita yang tidak disiplin. Mengabaikan dan membiarkan masalah hanya akan membuat kamu semakin agresif dan stres. Semakin masalah menumpuk, maka dibutuhkan juga kemampuan kompromi yang semakin besar. Mulailah dari hal-hal kecil seperti membersihkan rumah, membayar tagihan, merencanakan liburan, atau merinci ulang jadwal-jadwal pertemuan dengan teman. Lakukan hal tersebut di pagi hari sedikit demi sedikit agar masalah yang kamu hadapi semakin berkurang dan tidak menganggu fokus kamu dalam pekerjaan lainnya di kantor.

7. Selalu update!

Luangkan 10 sampai 20 menit di pagi hari untuk membaca koran atau sekedar browsing situs berita online. Mengetahui hal-hal yang terjadi di dunia ini akan membantu kamu dalam bersosialiasi di kampus atau kantor. Alih-alih hanya menjadi pendengar dan sibuk mengangguk-anggukan kepala saat orang lain berbicara, maka kini cobalah untuk ikut serta dalam diskusi. Semakin banyak membaca, maka semakin banyak hal untuk diobrolkan. Jangan hanya melihat televisi dan sibuk mengutip pembicaraan sang pembawa acara. Praktek membaca akan melatih otak kamu berpikir lebih kritis dan menguatkan nalar kamu dalam mengolah informasi.

6. Sarapan yang Baik

Kita sudah mendengar hal ini sejak kecil hingga sekarang; breakfast is the most important meal of the day. Sayangnya, semakin beranjak dewasa, semakin banyak yang meninggalkan sarapan entah karena malas menyiapkan makanan atau lebih memilih hal-hal yang sederhana seperti kopi dan donat yang bisa dibeli di toko. Padahal, studi membuktikan bahwa sarapan yang sehat dan bernutrisi di pagi hari dapat membantu meningkatkan metabolisme, mengurangi rasa lapar, mengurangi tingkat kolesterol, meningkatkan konsentrasi, dan terlebih karena sarapan yang baik rasanya enak!

5. Seks di Pagi Hari

Sudah menikah? Oke tips ini cocok untuk kamu. Apapun yang terjadi nanti di kantor, hari kamu tidak akan seburuk itu karena men, you've already gotten laid! Tak hanya mendekatkan hubungan kamu dengan pasangan, morning sex juga dapat diibaratkan seperti olahraga. Semakin kamu bersemangat di ranjang, maka semakin banyak endorfin yang keluar dan membantu kamu mengatasi morning blues. Akibatnya, kamu pun terlihat lebih muda dan sehat. Studi terbaru menunjukkan bahwa morning sex dapat menurunkan resiko kanker dan serangan jantung hingga 50 persen lho! Selain itu, anak-anak biasanya cenderung tidur lebih nyenyak di awal pagi, jadi tidak ada yang akan menginterupsi ritual seks pagi kamu. Jangan lupa ya kebutuhan pasutri disediakan secara privasi di AsmaraKu.com!

4. Mandi

Sebagian orang memilih tidak mandi di pagi hari dengan asumsi, "Ah aku kan sudah mandi tadi malam. Masih bersih lah." Well, mandi tak hanya mampu membuat penampilan rambut kamu lebih oke, tapi juga mampu meningkatkan sirkulasi dan menggelontorkan lendir-lendir yang menempel di paru-paru semalam. Cobalah mandi dengan air dingin, maka pagi kamu pun akan semakin fresh!

3. Bangun Lebih Pagi

Percuma merencanakan berbagai ritual kalau kamu hanya menyediakan waktu beberapa menit saja sebelum berangkat ke kantor. Habis sudah waktu 20 menit hanya untuk mandi, memakai baju, dan merapikan dokumen kerja. Cobalah bangun lebih awal untuk menyiapkan sarapan atau sekedar membaca koran. Berangkat lebih awal ke kantor untuk menghindari macet juga akan menekan potensi stres dan membuatmu lebih rileks menjalani hari.

2. Perenggangan Tubuh

Kamu tidak harus jogging atau yoga satu jam di pagi hari - walau hal itu  bagus jika dilakukan-  untuk membuat tubuh kamu lebih siap melakukan aktivitas. Cukup luangkan waktu beberapa menit untuk perenggangan tubuh sambil menghirup udara pagi. Aktivitas ini akan meningkatkan aliran darah ke otot dan otak kamu. Akibatnya, kamu pun makin mudah berkonsentrasi dan tidak gampang bad mood di kantor. Sepuluh menit saja perenggangan tubuh, maka kamu pun akan terhindar dari kram otot atau sakit punggung dengan cara mengendurkan otot-otot di sekitar pinggang.

1. Minum Air Putih

Ah, tidak ada hal yang lebih sederhana dan mudah dilakukan selain minum air putih! Kamu pun pasti sudah berjuta kali mendengarkan nasehat ini. Meminum air saat perut masih kosong akan membantu membersihkan usus yang mana juga memudahkan perutmu mencerna makanan sepanjang hari nanti. Juga, minum air putih di pagi hari akan meningkatkan kemampuan tubuhnya dalam menyerap nutrisi dan memproduksi sel darah baru. Air putih juga dapat meningkatkan metabolisme dan membantu mengurangi berat badan, menjaga keremajaan tubuh, dan mencegah penyakit seperti flu, kanker usus, sakit kepala, batu ginjal, serangan jantung, dehidrasi, serta membuang racun dalam tubuh.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading