Sukses

Beauty

Berwajah Bulat? Ini Trik Make Upnya Ladies!

Banyak wanita yang merasa kurang percaya diri dengan bentuk wajah mereka. Punya wajah bulat memang sedikit susah Ladies. Kamu memang harus pintar-pintar menyiasati tata rambut dan riasan. Kamu pasti sering merasa bingung bagaimana menyembunyikan pipi dan kesan wajah yang melebar ke mana-mana. Well, jangan sedih lagi Ladies. Kali ini Vemale akan memberikan tips jitu make up untuk wajah bulat agar tampak lebih proporsional. Check these out Ladies!

    Foundation

    Kamu membutuhkan alas bedak 2 warna untuk mengatasi wajah yang bulat Ladies. Ini karena kamu perlu membuat shading pada bagian rahang dan kedua sisi pipi. Aplikasikan warna yang lebih gelap pada tulang pipi samping dan daerah rahang untuk kesan wajah lonjong dan proporsional. Pilih warna yang tone nya tak terlalu jauh dengan warna kulit kamu agar hasilnya lebih natural.

    Tulang Pipi

    Untuk membuat tampilan lebih proporsional, kamu perlu untuk menonjolkan tulang pipimu Ladies. Kamu nggak harus memakai blush on ke seluruh bagian pipimu. Cukup sapukan blush on pada tonjolan tulang pipi dan sisi pinggir yang sudah diberi shading.

    Make Up Bibir

    Salah satu trik yang sering dilakukan untuk menyembunyikan kekurangan pada wajah adalah dengan menonjolkan bagian yang lain. Agar pusat perhatian tidak berpusat pada wajah yang lebar kamu bisa menonjolkan bagian bibir. Oleskan lip gloss atau lipstick dengan kemilau dan tone natural.

    Alis dan Mata

    Bentuk alis natural dan buat ujungnya sinkron dengan jalur shading dan tulang pipi. Ini akan memberikan kesan ilusi wajah yang lebih tirus dan ramping. Jangan lupa pula untuk mempertegas bingkai mata dengan eyeliner.

    Gaya Rambut

    Kamu bisa memilih gaya rambut yang membuat wajah tak tampak makin lebar. Misalnya saja style rambut dengan poni samping, rambut belah samping, atau belah tengah. Jika kamu berhijab, pilihlah hijab yang tak banyak mengekspos pipi dan rahang. Ciput anti tembam bisa jadi pilihan yang sangat pas Ladies.

Semoga tips ini berguna bagi kamu ya Ladies. Selamat mencoba untuk menyiasati wajah bulat jadi lebih tirus dan panjang.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading