Sukses

Beauty

Misteri Terpecahkan: Siapakah Sosok Orang Asing Yang Muncul Dalam Mimpi Kita?

Mimpi masih menjadi salah satu misteri kehidupan yang sulit dipecahkan. Mimpi hadir tiba-tiba dan tanpa bisa dirancang. Ada yang berpendapat, mimpi merupakan gambaran pengalaman sehari-hari dari seseorang. Tetapi, bagaimana jika kasusnya adalah kita bertemu dengan orang asing yang tak pernah kita temui sebelumnya?

Banyak orang mengaku memimpikan orang-orang yang tak pernah dikenal sebelumnya, tetapi orang asing itu terasa begitu akrab dengannya. Bahkan hingga sudah membuka mata pun, sosok orang asing itu masih terbayang. Dilansir oleh psychologytoday.com, sebuah studi yang dilakukan tahun 1963 terhadap 1.000 mimpi yang berlangsung, kebanyakan orang asing yang hadir dalam mimpi adalah pria. Sosok pria asing ini diiringi dengan karakter yang agresif. Mengejutkannya, sosok asing berjenis kelamin laki-laki justru lebih sering muncul dalam mimpi kaum pria daripada wanita lho!

Berdasarkan penelitian tersebut, William Domhoff melihat adanya peran sosok 'musuh' dalam mimpi. Musuh didefinisikan sebagai karakter-karakter mimpi yang biasanya berinteraksi dalam diri seseorang. Umumnya karakter ini dekat dengan karakter agresif. Pria asing dan hewan mendominasi karakter musuh ini. Berbeda dengan karakter wanta asing yang lebih ramah sehingga jarang terbawa dalam mimpi. Maka itu, erat kaitannya antara kondisi psikis, emosional dan pembentukan memori dengan apa yang terjadi dalam mimpi kita.  Orang asing dianggap sebagai karakter yang tidak familiar bagi seseorang yang memimpikannya.

Hmm, jika kita memendam kekhawatiran akan sesuatu, ternyata dapat berpengaruh ke dalam mimpi kita. Pernahkah kamu merasa bertemu orang asing yang janggal dalam mimpimu, Ladies? Ceritakan pengalamanmu di kolom komentar berikut ini, Ladies.

(vem/wnd)
Loading
Artikel Selanjutnya
Mimpi Seseorang Bisa Berarti Banyak, Coba Kulik Maknanya Satu-Satu
Artikel Selanjutnya
Mimpi Mantan Pacar Tadi Malam? Ternyata Ini 6 Artinya