Sukses

Beauty

Malu dengan Foto Wisuda, Aku Diet dan Bobotku Turun 44 Kg

Kegemukan memang bisa menimbulkan berbagai masalah. Selain masalah kesehatan, tubuh gemuk juga bisa menimbulkan masalah psikologis seperti berkurangnya rasa percaya diri. Hal inilah yang dialami seorang wanita bernama Krystal Kaar.

Krystal, wanita asal Birmingham, West Midlans ini mengaku kalau dirinya penyuka makanan cepat saji. Dilansir dari mirror.co.uk, saat jadi mahasiswi jurusan Drama and Education Studies di Newman University, Krystal sangat suka ngemil. Ia suka ngemil cokelat di kelas dan bisa menghabiskan tiga batang cokelat setiap harinya.

Foto: copyright mirror.co.uk

"Aku memang dari dulu bertubuh cukup gemuk tapi ketika kuliah bobotku terus bertambah. Aku sering makan di luar, aku dan teman-temanku bisa keluar makan burger setidaknya tiga kali seminggu. Memang bukan makanan yang sehat sama sekali. Aku juga ngemil cokelat di kelas. Aku suka ngemil setiap saat, aku bisa menghabiskan tiga batang cokelar per hari," kata Krystal.

Titik balik itu muncul ketika Krystal melihat foto wisudanya. Wanita berusia 26 tahun ini berbobot 120 kilogram saat wisuda. Ketika ia melihat foto wisudanya sendiri, Krystal merasa malu. Dia tak menyangka tubuhnya bisa segemuk itu saat kuliah. "Saat aku melihat lagi foto wisudaku aku merasa terpukul. Aku tak sadar tubuhku segemuk itu. Ketika aku melihat fotonya pertama kali, aku menangis," ungkap Krystal.

Krystal pun sering diejek dan dicibir karena tubuh gemuknya. Sebenarnya Krystal sudah coba diet sebelum upacara wisuda tahun 2012 lalu tersebut. Tapi ia tak melakukannya dengan serius sehingga hasilnya nihil.

Foto: copyright mirror.co.uk

Kemudian Krystal bergabung dalam grup Slimming World (sebuah organisasi di Inggris yang membantu para anggotanya menurunkan berat badan). Dari situ, ia mulai memperbaiki pola makannya. Kalau sebelumnya ia suka ngemil cokelat, kini ia beralih mengonsumsi makanan yang lebih sehat seperti buah-buahan dan yogurt rendah lemak. Dalam beberapa bulan bobotnya turun 19 kilogram dan dalam kurun waktu dua tahun bobotnya turun lebih dari 44 kg.

Bukan perjuangan mudah untuk bisa mendapatkan berat badan ideal seperti yang dilakukan Krystal. Tapi selalu ada cara untuk melakukannya. Salah satunya adalah dengan mengatur pola makan jadi lebih sehat.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading