Sukses

Beauty

5 Manfaat Mengagumkan Air Mawar Untuk Kecantikan Wajah Dan Kulit

Bagi setiap orang, tentu punya impian untuk memiliki wajah dan kulit yang sehat serta cantik. Dan untuk mendapatkan kecantikan wajah dan kulit yang sempurna tersebut, tidak sedikit orang yang akan melakukan perawatan maksimal baik di rumah atau di klinik kecantikan. Tidak sedikit pula orang yang melakukan perawatan dengan menggunakan bahan alami hingga menggunakan kosmetik yang mengandung bahan kimia.

Tapi nih ya, nampaknya tidak semua jenis wajah dan kulit cocok ketika melakukan perawatan dengan bahan alami. Dan tidak sedikit pula wajah serta kulit yang akan cocok ketika melakukan perawatan menggunakan kosmetik berbahan kimia. Jangankan cocok, perawatan dengan kosmetik yang mengandung bahan kimia bisa saja membuat wajah dan kulit justru mengalami iritasi.

So, agar wajah dan kulit tidak iritasi, dilansir dari laman boldsky.com, kamu bisa melakukan perawatan menggunakan air mawar. Karena apa? Karena, air mawar adalah bahan alami yang dipercaya cocok untuk semua jenis kulit dan memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Manfaat air mawar untuk kecantikan wajah dan kulit sendiri antara lain adalah sebagai berikut.

 

Menyegarkan Kulit

Air mawar adalah salah satu bahan alami yang sangat baik untuk wajah dan kulit. Nutrisi pada air mawar dikatakan sangat baik dalam menyegarkan kulit. Tak hanya itu saja, nutrisi pada air mawar dipercaya juga sangat baik dalam membuat kulit menjadi lebih cerah, lembut serta awet muda.

Mencerahkan Wajah Dan Kulit

Sejak zaman dulu, air mawar dipercaya mampu mencerahkan kulit secara alami. Cara menggunakan air mawar untuk mencerahkan kulit ini sendiri sangat mudah lho. Caranya adalah, siapkan 3 sampai 4 sdm air mawar dan air lemon (dari satu buah lemon). Campur kedua air lalu usapkan ke wajah atau kulit menggunakan kapas secara menyeluruh. Diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air hangat. Lakukan secara teratur setiap malam dan rasakan manfaatnya.

Mencegah Penuaan Dini

Beberapa study menyebutkan jika air mawar kaya akan vitamin C dan beberapa nutrisi lain yang sangat baik untuk kecantikan serta kesehatan wajah maupun kulit. Bahkan, beberapa study menyebutkan jika memanfaatkan air mawar sebagai pembersih wajah atau masker bisa menjadikan wajah dan kulit terlihat awet muda. Air mawar sangat dipercaya mampu menurunkan risiko penuaan dini.

Mengatasi Masalah Jerawat

Bagi kamu yang mengalami masalah dengan jerawat, mulai sekarang cobalah untuk tenang dan jangan khawatir lagi. Pasalnya, air mawar bisa menjadi obat jerawat paling ampuh lho. Tak hanya ampuh mengobati jerawat, air mawar juga bisa membuat bekas jerawat maupun komedo hilang dengan baik. Antiseptik yang terkandung di air mawar inilah yang dipercaya mampu menjadi obat jerawat dengan baik.

Melembutkan Dan Melembabkan Kulit

Manfaat air mawar selanjutnya adalah melembutkan dan melembabkan wajah serta kulit. Nutrisi dan vitamin di dalam air mawar sangat dipercaya mampu melindungi kulit dari masalah kulit kering, kusam dan dari bahaya paparan sinar matahari langsung. So, ketika kamu ingin mendapatkan kulit lembut, lembab dan terawat, jangan lupa untuk memanfaatkan air mawar ya.

Ladies, itulah beberapa manfaat air mawar untuk kecantikan dan kesehatan wajah serta kulit. Selain sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit, air mawar juga sangat bermanfaat untuk kecantikan rambut. Aroma air mawar yang wangi bahkan bisa menjadi bahan alami untuk rileksasi dan membuat pikiran kamu lebih tenang, lebih nyaman serta bahagia.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading