Sukses

Beauty

Masker Jahe, Cara Alami Untuk Mengatasi Jerawat Membandel

Jerawat merupakan salah satu masalah wajah yang sangat menyebalkan. Tak hanya menyebalkan, jerawat juga merupakan salah satu masalah wajah yang bisa bikin kita merasa kurang percaya diri, merasa minder dan merasa tak cantik lagi. Sebenarnya, ada banyak bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi jerawat misalnya saja lidah buaya, buah bengkoang, buah mentimun atau buah lemon. Tapi, pernahkah kamu mencoba mengatasi jerawat dengan bahan alami jahe?

Dikutip dari laman boldsky.com, jahe ternyata juga sangat bermanfaat untuk mengatasi masalah jerawat lho? Kandungan nutrisi dan vitamin pada jahe akan sangat baik dalam membuat jerawat kempes hanya dalam satu malam saja. Tak hanya membuat jerawat sembuh, jahe juga sangat bermanfaat dalam menghilangkan bekas jerawat. Penasaran kira-kira seperti apa cara memanfaatkan jahe sebagai obat jerawat alami?

Masker Jahe | Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Manfaatkan Bahan Alami Lain Selain Jahe Untuk Mengatasi Jerawat

Selain jahe, bahan lain yang perlu kamu siapkan adalah air mawar dan minyak zaitun. Bukan hanya itu saja, kamu juga perlu menyiapkan air hangat untuk membasuh wajah setelah melakukan perawatan dengan jahe. Selanjutnya, buat masker jahe dari bahan-bahan alami yang telah disiapkan. Haluskan 1 rimpang jahe lalu campur dengan air mawar dan minyak zaitun masing-masing 1 sdm. Letakkan di wadah tertentu dan gunakan sebagai masker wajah yang berjerawat.

Cara Mengaplikasikan Masker Jahe

Oleskan masker jahe dengan jari tangan kamu secara merata ke seluruh permukaan wajah. Oleskan pelan-pelan saja. Diamkan masker kurang lebih selama 10 menit sampai masker cukup kering. Masker ini rasanya mungkin akan sedikit panas, tapi jangan khawatir Ladies, hal ini aman dan tak akan berdampak buruk bagi kecantikan kulit kamu. Jika masker sudah cukup kering, bilas pelan-pelan dengan air hangat. Usap kulit wajah dengan handuk bersih secara pelan. Selanjutnya, agar kulit wajah makin mulus dan jerawat tak membekas, pakai masker minyak zaitun ke wajah kamu. Lakukan cara ini secara rutin 2 sampai 3 kali dalam seminggu dan rasakan manfaat cantiknya.

Ladies, itulah cara alami mengatasi jerawat membandel dengan masker jahe. Gimana, cara yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba cara ini dan semoga masalah jerawat yang sedang kamu alami segera teratasi.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading