Sukses

Beauty

Awas, 4 Makanan Siap Saji Ini Diam-Diam Menjadi Bom Waktu Bagi Kesehatanmu

Ladies, saat kepepet, makanan instan siap saji memang jadi pilihan untuk mengisi perut. Umumnya kita akan membeli makanan-makanan instan dalam jumlah banyak agar mudah dikonsumsi, apalagi untuk sarapan atau saat lapar di malam hari. Eh, tetapi tahukah kamu, sebenarnya makanan-makanan instan yang umum dikonsumsi ini, justru mengandung banyak bahan-bahan yang tak sehat? Enak sih, tapi apakah baik untuk tubuh jika dikonsumsi dalam jangka waktu lama? Dilansir oleh healthyfoodhouse.com, berikut 4 makanan instan yang harus kamu hindari untuk dikonsumsi sekalipun saat kepepet.

    Chicken Nuggets

    Beberapa perusahaan menggunakan adonan yang berasal dari bagian tubuh lain ayam, selain dagingnya. Mereka menghaluskannya ke dalam mesin, mencampurkan dengan bumbu dan menggorengnya. Rasanya tak berbeda, namun kandungan dagingnya sebenarnya hanya 40-50% saja.

    Selai Botolan Buatan Pabrik

    Meski dilabelnya menjanjikan terbuat dari buah-buahan alami, nyatanya selai botolan yang dibuat pabrik masih menyertakan bahan-bahan artifisial ke dalamnya, misalnya pewarna buatan. Selain itu, selai botolan pabrik mengandung sirup jagung tinggi fruktosa. Kebayang 'kan kandungan gulanya yang begitu tinggi dalam sekali olesan selai di atas rotimu?

    Jus Buah Botol Buatan Pabrik

    Hampir sama dengan selai botolan buatan pabrik, jus buah botol buatan pabrik umumnya hanyalah air yang diberi ekstrak perasa buah. Tidak ada vitamin yang benar-benar terkandung di dalamnya. Apalagi pemanis buatannya dalam jumlah besar, membahayakan kesehatanmu. Lebih segar dan sehat membuat smoothies buah jeruk sendiri lho.

    Crab Sticks

    Nah, makanan ini pasti mudah kamu temukan di dalam isian sup atau sushi. Tetapi tahukah kamu, crab sticks ini sama sekali tidak mengandung daging kepiting di dalamnya? Crab sticks dibuat dari olahan seafood yang disebut Surimi atau kulit ikan. Adonan ini diberi beberapa perasa buatan dan pengawet makanan. Jangan lupa, warna merah keoranyeannya pun terbuat dari pewarna buatan lho.

So, Ladies, berhati-hatilah dalam memasukkan makanan ke dalam tubuhmu. Pilihlah makanan yang benar-benar mengandung nilai gizi. Hindari juga memberikan makanan-makanan ini ke anak-anak, sekalipun praktis dalam penyajiannya ya. You are what you eat. Love your body!




(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading