Sukses

Beauty

Ketombe Suka Nempel di Kulit Kepala dan Gatal?

Ketombe merupakan masalah kulit kepala yang telah dialami sebagian besar orang. Munculnya ketombe sendiri bisa disebabkan oleh berbagai hal. Misalnya nih ya, karena kondisi kulit kepala yang kurang bersih, adanya sisa shampo atau kondisioner di kulit kepala, adanya keringat berlebih di kulit kepala hingga membuat rambut lepek dan kulit kepala terkelupas.

Menurut sebagian besar orang yang mengalami masalah ketombe, ketombe akan menyebabkan gatal dan rasa tidak nyaman di kulit kepala. Jika masalah ketombe sudah parah, hal ini juga akan menyebabkan rambut rontok. Dan jika sudah begitu, hal ini sering kali membuat seseorang merasa malu dan kurang percaya diri.

Minyak zaitun | Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Jika kamu mengalami masalah ketombe, sebenarnya kamu nggak perlu khawatir Ladies. Dikutip dari laman stylecraze.com, masalah ketombe bisa kamu atasi dengan mudah dan baik melalui cara alami. Tak hanya mudah, cara ini juga terbilang sangat murah. Cara alami tersebut adalah mengatasi masalah ketombe dengan minyak zaitun.

Kamu hanya perlu menyiapkan setengah cangkir minyak zaitun dan 2 sdm madu. Hangatkan minyak zaitun lalu campur dengan madu. Jika kedua bahan ini sudah tercampur dengan baik, oleskan dan pijat lembut di kulit kepala kamu yang berketombe. Oles dan pijat secara merata lalu diamkan kira-kira selama 20 - 30 menit. Jika sudah, bilas rambut dengan air hingga benar-benar bersih. Lakukan cara ini secara teratur 2 kali sehari untuk hasil maksimal.

Itulah cara mudah mengatasi masalah ketombe dengan minyak zaitun. Gimana, cara yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba dan semoga ketombe di kulit kepala kamu segera teratasi. Selain dicampur dengan madu, minyak zaitun juga bisa dicampur dengan minyak kelapa, cuka sari apel, buah lemon, minyak teh dan minyak almond untuk mengatasi ketombe.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading