Sukses

Beauty

Ingin Langsing Selama Liburan? Tips Ini Solusinya

Masih musim liburan nih. Ada rencana apa mengisi sisa liburan kali ini, Ladies? Kalau kamu nggak punya rencana pergi berlibur atau pergi ke luar kota, gimana kalau coba membuat target mendapatkan tubuh yang lebih sehat selama liburan?

Liburan jadi momen yang tepat untuk membangun pola hidup yang lebih sehat. Kamu juga bisa mulai langkah awal untuk mendapatkan tubuh langsing impianmu. Caranya nggak susah kok. Yuk, langsung ikuti tips-tipsnya di bawah ini.

    Olahraga 10 Menitan

    Dilansir dari ibtimes.com, orang dewasa perlu olahraga selama 2,5 jam per minggunya. Tapi bukan berarti sekali olahraga kita langsung melakukannya selama 150 menit. Dibagi-bagi saja waktunya. Awali dengan melakukan olahraga 10 menitan. Misal, jalan kaki 10 menit tiap pagi dan olahraga lari 10 menit di sore hari. Kalau sudah mulai terbiasa, kamu bisa tingkatkan intensitasnya. Bahkan olahraga jalan kaki selama 30 menit saja sudah bisa membakar 170 kalori, menurut info yang dilansir dari Health.com.

    Olahraga di Rumah

    Malas pergi ke tempat fitnes untuk olahraga selama liburan? Coba olahraga di rumah. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk berolahraga di rumah. Misalnya saja olahraga angkat beban selama 20 menit. Atau yang paling gampang kamu bisa nge-dance sebagai alternatif olahraga. Nge-dance atau berjoget selama 30 menit bisa membakar lebih dari 200 kalori, lho. Seru kan bisa nge-dance sambil mendengarkan lagu favorit?

    Minum Air Putih Sebelum Makan

    Biasanya nih selama liburan, nafsu makan kita akan bertambah. Kita jadi doyan makan banyak. Untuk menghindari kalap makan selama liburan, siasati dengan minum air putih 20-30 menit sebelum makan. Dilansir dari Military.com, mencukupi kebutuhan air tubuh bisa membantu tubuh membakar lemak lebih efisien. Menurut National Institutes of Health, para ahli merekomendasikan minum air putih setidaknya 1,5 liter per hari.

    Hindari Junk Food

    Junk food atau makanan siap saji memang enak. Tapi kalau kamu ingin berat badanmu tetap stabil selama liburan atau ingin mendapatkan tubuh langsung, baiknya hindari dulu deh konsumsi makanan cepat saji. Sebagai gantinya, konsumsi cukup buah dan sayur. Selama liburan, kamu bisa melatih dirimu untuk terbiasa hidup sehat. Supaya nanti setelah liburan, kamu bisa lebih mudah menjalankan gaya hidup yang lebih sehat.

Liburan jadi momen yang tepat untuk memulai hidup yang lebih sehat. Saat kesibukan berkurang, perlu sekali untuk memanfaatkannya menjalankan kebiasaan sehat. Kalau selama ini nggak sempat olahraga karena sibuk, sekarang saatnya kembali aktif berolahraga dengan waktu yang lebih luang.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading