Sukses

Beauty

Bahaya! Tinggi Tubuh Ternyata Menentukan Potensi Kanker dan Penyakit Jantung

Jika kesehatan bisa ditentukan dari gaya hidup, menu makanan sehari-hari dan aktivitas fisik, tahukah kamu bahwa ternyata kesehatan juga bisa dilihat dari tinggi tubuh kamu? Ada banyak hal yang bisa jadi indikator kesehatan seperti misalnya dari warna mata, warna kulit, ras, atau bentuk tubuh, dan tinggi badan tidak terkecuali jadi indikator kesehatan tubuh.

Seperti dikutip dari businessinsider.sg, menjadi seseorang yang punya tubuh tinggi ternyata punya risiko rendah terkena penyakit kardiovaskuler, sedangkan mereka dengan tubuh pendek punya risiko lebih rendah terkena kanker.

Dengan kata lain, jika kamu punya tubuh pendek, kamu berpotensi besar mengalami penyakit kardiovaskuler seperti stroke dan lain sebagainya, dan jika kamu bertubuh tinggi, kamu lebih rentan terkena kanker. Tinggi tubuh dan hubungannya dengan risiko penyakit dipengaruhi oleh hormon pertumbuhan yang mana bisa menjaga tubuh melawan beberapa penyakit tapi juga meningkatkan risiko penyakit tertentu.

Sebuah penelitian telah dilakukan untuk mengetahui hubungan antara tinggi badan dan risiko seseorang mengalami suatu penyakit serius tertentu. Meskipun memang dalam penemuan tersebut tidak begitu saja menilai bahwa orang bertubuh tinggi atau pendek akan terancam penyakit tertentu, namun ada baiknya kamu berhati-hati.

Ada banyak faktor penyebab penyakit yang mungkin muncul dan bukan hanya tinggi tubuh saja yang menentukan. Terlepas dari tinggi badan, kamu tetap harus menjaga gaya hidup sehat untuk mencegah segala penyakit ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading