Sukses

Beauty

Agar Lensa Kontak Warna Aman Dipakai, Ini Yang Wajib Kamu Perhatikan

Ketika seseorang ingin memiliki mata yang lebih cantik, cakep dan keren, memakai lensa kontak warna menjadi pilihan sebagian besar orang. Yap, lensa kontak warna sebenarnya tak hanya membuat seseorang tampil lebih keren, stylish atau cakep saja. Beberapa orang bahkan mengaku lebih percaya diri dan menarik ketika memakai lensa kontak.

Tapi, saat kamu juga ingin memaki lensa kontak khususnya lensa kontak yang berwarna, kamu harus memperhatikan beberapa hal lho ya. Karena apa, karena agar kontak lensa warna yang kamu pakai tetap aman dan tidak membahayakan kesehatan mata maupun organ tubuh lainnya. Dikutip dari laman foxnews.com, inilah beberapa hal yang wajib kamu perhatikan jika ingin lensa kontak warna yang kamu kenakan akan selalu aman.

    Saran Profesional

    Hal pertama yang perlu kamu perhatikan adalah saran dari profesional. Ikuti saran dokter atau seseorang yang memang ahli dalam bidang lensa kontak ketika kamu ingin lensa yang kamu pakai selalu aman. Para profesional sering menyarankan agar kita memakai lensa yang tidak terlalu ketat atau lengkungannya terlalu pendek. Pemilihan lensa yang salah, hal ini justru akan sangat berbahaya untuk kesehatan mata. Dr. Steven Shanbom, seorang dokter spesialis mata mengungkapkan jika penggunaan lensa kontak yang salah sangat berbahaya dan bisa menimbulkan iritasi hingga infeksi mata.

    Rawat Lensa Kontak Dengan Baik

    Hal kedua yang perlu kamu perhatikan adalah rawat lensa kontak dengan baik. Pastikan untuk menyimpan di tempat yang bersih dan steril. Perhatikan tanggal kadaluwarsa lensa dan jangan pernah dipakai jika lensa sudah seharusnya tak digunakan. Pastikan pula bahwa tangan kamu dalam kondisi bersih saat memegang, memakai atau melepas lensa kontak.

    Pilih Lensa Kontak Yang Berkualitas Dan Terpercaya

    Saat ini, ada banyak lensa kontak yang beredar di pasaran. Dan dari sekian banyak lensa kontak tersebut, pasti ada beberapa merek lensa yang kurang terpercaya. So, pastikan untuk memilih lensa kontak yang berkualitas, terpercaya dan tidak berbahaya buat kesehatan mata kamu. Masalah yang sering terjadi, ada banyak lensa kontak yang dijual untuk semua jenis mata. Padahal, ukuran bola mata setiap orang tentu berbeda. Jika hal ini tidak diperhatikan dengan baik, tentu hal ini akan sangat berbahaya bagi kesehatan mata.


Ladies, itulah yang perlu kamu perhatikan agar lensa kontak warna yang digunakan aman. Sebelum membeli lensa kontak, usahakan untuk menyelidiki terlebih dahulu klinik atau toko yang menjual lensa kontak tersebut. Alangkah baiknya, jika kamu membeli lensa kontak dari dokter yang terpercaya dan tahu pasti mengenai lensa kontak yang hendak kamu gunakan. Jaga selalu kebersihan lensa kontak kamu dan gunakan seperlunya saja ya. Semoga informasi ini bermanfaat.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading