Sukses

Beauty

5 Fakta Tentang Sakit Kepala yang Harus Kamu Tahu

Sakit kepala selain sebagai reaksi awal dari munculnya berbagai macam penyakit. Berikut adalah 5 pemicu sakit kepala yang harus kamu ketahui, seperti yang dilansir top10homeremedies.com yaitu:

  1. Stres adalah salah satu pemicu sakit kepala. Beban pekerjaan yang menumpuk, deadline pekerjaan yang harus segera selesai pun menjadi penyebab sakit kepala. Untuk mengurangi sakit kepala karena stres kamu dapat meredakannya dengan menarik napas panjang. Atau menghibur diri dengan melakukan hal yang kamu senangi pun efektif mengurangi sakit kepala.

  2. Bau yang menyengat pun dapat menyebabkan sakit kepala. Jika kamu sensitif dengan bau-bau tajam seperti durian, minyak wangi, cat, tembakau bahkan bensin hal ini dapat memicu sakit kepala. Kamu dapat meredakannya dengan mencium minyak aromatherapi lavender atau pappermint, yang dapat meredakan sakit kepala.

  3. Mengonsumsi makanan yang banyak mengandung MSG juga dapat menyebabkan sakit kepala. Kamu dapat menghindari risiko sakit kepala dengan mengurangi konsumsi makanan yang mengandung MSG. Pilih makanan sehat seperti buah dan sayur.

  4. Jika kamu gemar menguncir rambutmu dengan mode kuncir kuda, kamu perlu berhati-hati karena hal ini dapat memicu sakit kepala. Kuncir kuda dapat menarik area kepala sehingga membuat kepala menjadi tegang. Kamu dapat mengurangi rasa sakit karena menata rambut gaya kuncir kuda dengan menggerai rambut kamu. Rasa sakit karena menguncir kuda dapat berkurang setelah 45 menit.

  5. Mengonsumsi terlalu banyak kopi juga tidak baik untuk kesehatan dan dapat memicu sakit kepala. Cobalah untuk mengurangi konsumsi kopi kamu. Ganti konsumsi kafein dengan minum air putih.

Jangan menyepelekan sakit kepala, bisa jadi sakit kamu karena ada yang tidak beres dengan tubuh kamu. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading