Sukses

Beauty

3 Tips Memanfaatkan Telur Untuk Mengusir Ketombe Dalam Semalam

Ketombe merupakan salah satu masalah kulit kepala yang biasanya membuat kulit kepala gatal, rambut mudah lepek dan membuat rambut mudah rontok. Kalau sudah kena masalah ketombe, siapapun tentu akan merasa risih, merasa terganggu bahkan merasa malu. Tapi kini, kamu tak perlu khawatir jika mengalami masalah ketombe Ladies. Dikutip dari laman stylecraze.com, masalah ketombe bisa diatasi dengan telur. Bahkan, masalah ketombe ini bisa diatasi hanya dalam semalam. Mau tahu gimana caranya? Berikut tipsnya buat kamu.

Telur dan Minyak Kelapa

Untuk mengatasi ketombe yang pertama adalah dengan memanfaatkan telur dengan minyak kelapa. Caranya, siapkan satu butir telur dan ambil putihnya saja. Kocok lepas telur hingga membentuk pasta. Jika sudah, tambahkan 3 sdm minyak kelapa dan kocok lepas kembali hingga kedua bahan tercampur rata. Gunakan bahan ini untuk masker rambut dan pijat lembut di kulit kepala kamu. Diamkan kira-kira selama 1 jam lalu bilas rambut sampai bersih. Agar rambut tak bau amis, kamu bisa keramas pakai shampo seperti biasa dan menggunakan minyak rambut alami dari minyak kelapa atau minyak zaitun.

Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Telur dan Susu

Cara selanjutnya adalah gunakan telur dengan susu. Ambilah satu butir telur dan ambil putihnya saja. Kocok lepas lalu campur bersama 2 sdm susu cair. Oleskan bahan alami ini ke rambut kamu secara merata hingga kulit kepala. Diamkan kurang lebih selama 30 menit dan keramaslah seperti biasa. Agar hasil yang didapat maksimal, gunakan minyak kelapa sebagai minyak rambut selepas melakukan perawatan ini.

Telur dan Jus Buah Tomat

Cara ketiga yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah ketombe adalah manfaatkan telur dan jus tomat. Caranya, ambil satu butir telur lalu ambil putihnya saja. Campur bersama 1 buah tomat yang telah dihaluskan. Campur kedua bahan hingga tercampur rata. Jika sudah, gunakan sebagai masker rambut dan pijat lembut ke kulit kepala. Diamkan selama 20 menit lalu bilas rambut sampai bersih. Kamu juga bisa menambahkan 2 sdm madu ke bahan alami ini agar ketombe benar-benar lenyap dengan cepat.

Itulah tips sederhana memanfaatkan telur untuk mengusir ketombe dalam semalam. Gimana, cara yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba cara ini dan selamat mendapatkan rambut sehat bebas ketombe. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading