Sukses

Beauty

4 Cara Mudah Atasi Sakit Kepala Tanpa Obat

Sakit kepala bisa mengganggu banyak aktivitas. Jangan sampai deh aktivitas kamu terbengkalai karena sakit kepala yang tiba-tiba menyerang Ladies. Walaupun ringan, sakit kepala yang datang kadang membuat konsentrasi menurun.

Ada beberapa obat untuk meredakan sakit kepala, tapi, bisa meredakan sakit kepala ringan dengan cara alami dengan mudah dan aman tanpa efek samping Ladies. Apa saja sih caranya? Simak di sini yuk!

(vem/ivy)

Mandi

Segera setelah sampai di rumah kamu bisa melakukan cara ini Ladies. Saat mendapati kepala yang terasa pusing kamu bisa mandi dengan cara mengguyur badan atau di bawah shower. Arahkan shower pada tengkuk dan bagian bahu menuju leher.

Untuk memberikan rasa nyaman kamu bisa menggunakan air hangat. Tambahkan juga garam dan serai yang sudah dimemarkan. Perpaduan bahan alami itu akan membuat tubuh lebih rileks dan memudahkan tidur. Sakit kepala memang sering disebabkan oleh tubuh yang letih dan otot tubuh yang tegang.

Tidur

Ini merupakan cara yang praktis dan mudah dilakukan untuk menghilangkan sakit kepala Ladies. Tidur dapat membuat tubuh lebih segar dan mengurangi keletihan tubuh.

Remangkan cahaya dan tidur sebentar untuk menghilangkan rasa pusing. Kalau kamu memang tak punya waktu untuk tidur kamu bisa uangkan waktu untuk berbaring, pejamkan mata dan buat tubuh tenang hingga rasa sakit kepala berkurang.

Minum Air Hangat

Cara ini akan sangat bermanfaat untuk meredakan otot yang kaku dan membuat tubuh lebih tenang dan rileks. Minuman hangat akan bisa meredakan sakit kepala ringan.

Kamu bisa memilih jahe hangat, lemon tea hangat, atau jus buah tanpa es. Hal ini juga baik untuk menghangatkan tubuh saat udara dingin.

Kompres Leher

Sakit kepala memang sering disebabkan oleh tubuh yang letih dan otot tubuh yang tegang. Untuk meregangkan ketegangan atau rasa kaku pada leher kamu bisa mengompres bagian tengkuk leher dengan handuk hangat.

Jika tak ada handuk hangat kamu bisa menggantikannya dengan minyak yang memberi rasa hangat atau balsem. Minyak akan membuat pernapasan dan tubuh rileks.

Selamat mencoba ya Ladies.

[pos_1]

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading