Sukses

Beauty

Must Read: Gejala Serangan Jantung Dapat Diprediksi Bahkan 1 Bulan Sebelumnya!

Ada banyak penyebab kematian seseorang secara mendadak. Banyak kisah yang terjadi disebabkan karena serangan jantung. Umumnya serangan jantung terjadi tiba-tiba tanpa adanya gejala atau sakit sebelumnya.

Gaya hidup sehat dan usaha-usaha untuk mengurangi potensi sakit jantung memang akan melindungi kita dari penyakit ini. Tetapi satu hal lain yang tak kalah penting dan berguna adalah deteksi dini gejala gagal jantung. Dilansir oleh thespiritscience.net, serangan jantung dapat diprediksi bahkan 1 bulan sebelumnya dengan jeli melihat gejalanya. Inilah gejala-gejala yang patut Anda waspadai:

    Kelelahan

    Ketika arteri menyempit, jantung bekerja keras lebih daripada biasanya. Ini mengakibatkan rasa lelah yang berlebihan dan mengantuk sepanjang hari.

    Nafas Pendek

    Ketika aliran darah ke jantung tidak lancar, paru-paru mengalami kekurangan oksigen. Kedua sistem ini bergantung satu sama lain.

    Tubuh Terasa Lemas

    Jika tubuh Anda terasa lemas dan lemah, ini diakibatkan sirkulasi darah yang tidak lancar. Otot-otot tidak mendapatkan oksigen yang cukup sehingga tubuh terasa lemas.

    Pening dan Keringat Dingin

    Sirkulasi darah yang buruk juga menyebabkan aliran darah ke otak menjadi terbatas. Awalnya dimulai dengan rasa pening dan keringat dingin.

    Dada Terasa Berat

    Rasa janggal dan tidak nyaman terasa di dada. Umumnya gejalanya hampir tak terasa, misalnya sakit ringan atau dada seperti dihimpit beban.

    Gejala Menyerupai Flu

    Jika Anda merasa seperti mengalami gejala flu, patut diwaspadai. Banyak orang merasa tubuhnya terasa dingin dan mengalami flu beberapa hari sebelum serangan jantung terjadi.

Bagaimana Jika Aku Mengalami Gejala-Gejala Ini?

Jika Anda atau orang yang Anda kenal mengalami gejala-gejala ini, segera berkonsultasilah ke dokter. Obat-obatan dan tindakan gawat darurat dapat mengurangi risiko serangan jantung yang menghantui sewaktu-waktu. Cara yang paling baik untuk mencegah serangan jantung adalah dengan memperhatikan gejalanya sejak dini.

Bagikan ke rekan-rekan Anda jika informasi ini berguna ya, Ladies.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading